-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MTs Nur Salam Kolipadan Perdana Selenggarakan Ujian Mandiri

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T01:15:11Z
 

Lembata, NTT. (Kabar-nusantara.com) - Sejak tahun 2012 Madrasah Tsanawiyah Nur Salam ini berdiri sebagai salah satu lembaga pendidikan setara SMP yang bertempat di Desa Kolipadan Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata, MTs Nur Salam Kolipadan dipandang sebagai satu-satunya lembaga yang membantu pendekatan pelayanan pendidikan di Desa Kolipadan. 

Kepala MTs Nur Salam Kolipadan, Peregi Dahlan, S. Sos kepada awak media menuturkan Lembaga ini memang berdiri di tahun 2012 tetapi ijin operasionalnya baru keluar ditahun 2017 dan kami memperoleh akreditasi di tahun 2019 dengan status Terakreditasi C.  Tahun sebelumnya ujian akhir siswa kami di gabungkan di MTs Negeri 2 Lembata. 

"Tahun ini menjadi kebanggan kami bahwa kami telah menyelenggarakan ujian sendiri di Madrasah kami,  ini perdana,"  terang Egi Dahlan. 

Sambil mencucurkan air mata dia menyampaikan kami bahagia dan bangga meski dengan fasilitas yang tidak secanggih Madrasah yang lain tapi kami telah sejajar bersama sebagai Madrasah penyelenggara ujian sendiri.

"Kami juga mempunyai rencana setelah ujian Madrasah juga akan kami lakukan ujian karakter siswa yang didalamnya termasuk kecintaan siswa terhadap al-Quran dan juga praktik beribadah yang jadwalnya sudah kami buat, " tutup Egi Dahlan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian Madrasah, Ramdhan Jafar, S. Pd menyampaikan, ujian sekolah akan berlansung satu minggu dengan menggunkaan sistem shif untuk mengjindari kerumunan dan seluruh proses kami ikuti sesuai dengan protap pencegahan covid -19. (JR)

×
Berita Terbaru Update