-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Dinas PUPR Mesuji Normalisasi Sungai Desa Bangun Mulyo dan Harapan Jaya

Kamis, 18 Maret 2021 | Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-18T12:29:51Z

Mesuji, Lampung (Kabar-Nusantara.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, Lampung.  Atas pengajuan Kepala Desa Bangun Mulyo, telah mengirim dua unit alat berat, untuk  menormalisasi sungai di wilayah Kecamatan Simpang Pematang bagian barat Kabupaten Mesuji tepatnya di Desa Bangun Mulyo dan Desa Harapan Jaya. (18/03/21)

Didik Hermanto Kades Harapan Jaya menyatakan, Normalisasi sungai di lakukan guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba, hal ini berdasarkan keluhan masyarakat.  Cara menanggulangi banjir musiman di Desa Harapan Jaya, harus dilakukan penambahan tanah di badan jalan sekkitar 1 meter.

"Selain berguna untuk tanggul penghambat air, peninggian jalan tersebut juga akan menjaga jalan tetap kering dan tidak terendam air sehingga jalan tidak mudah rusak," kata Kades.

Mengingat jalan tersebut sangat penting bagi warga untuk sarana mengeluarkan hasil sawah dan kebun warga, kami selaku Pemdes dan segenap warga mengucapkan terima kasih kepada Bp. Bupati, yang sangat cepat menindak lanjuti laporan dari warga. 

"Adapun pekerjaan urugan ini meliputi, tebal 1 meter, lebar 6 meter, panjang 1000 meter jalan yang harus di timbun, " ungkap Kepala Desa Harapan jaya.

Kabid Bina Marga, Tiyus, saat di konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp menyatakan bahwa normalisasi sungai ini berfokus pada pengerukan akibat pendakalan sungai yang terjadi," tuturnya.

Selain ini merupakan program Bupati, kegiatan ini juga kita lakukan karena banyaknya laporan atau pun permintaan masyrakat yang menginginkan adanya normalisasi sungai. Mengingat, saat ini sedang musim hujan dan mereka khawatir adanya banjir. Maka dari itu kita lakukan normalisasi ini. 

Menurutnya, "normalisasi ini akan dikerjakan sampai sungai yang ada di dua Desa menjadi normal," kata Kabid PUPR singkat. (Eko)

×
Berita Terbaru Update