-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Meski BBM Terbatas, Dinas PUTR Laksanakan Normalisasi Tiga Sungai Wilayah Mesuji

Senin, 22 Maret 2021 | Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T09:10:14Z

Mesuji (Kabar-Nusantara.com) -  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Mesuji menyatakan, pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan normalisasi sungai yang mengalami pendangkalan guna mengantisipasi banjir di Kabupaten Mesuji, Senin (22/03/21)

Menurut Kepala Dinas PUTR Ridwan Zulkifli S. Sos, M.M, ia mengungkapkan, tahun 2021 ada 3 titik  penormalisasian sungai yang di laksanakan diantaranya  Sungai Sri Wijaya, Sungai Way Abang dengan Desa Wira Bangun,  yaitu Waduk Simpang Pematang, itu termasuk program penanganan darurat guna mengantisipasi banjir disaat musim hujan.

"Dalam pelaksanaan program tersebut sumber dana di ambilkan dari anggaran penanganan darurat karena Pemda Mesuji memiliki alat berat sendiri dan untuk BBM sudah ada anggaran meskipun terbatas," katanya.

Lebih jauh Kepala Dinas PUTR menambahkan, normalisasi sungai dilakukan dengan harapan agar musibah banjir tidak terulang kembali di wilaya Kab. Mesuji dan kedepan akan dilakukan peningkatan unttuk pembangunan sumber daya air yang lebih efisien. (Eko)

×
Berita Terbaru Update