-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukungan Warga Antusias, Pesantren Klasik Sabilul Hidayah Tualang Siap Terima Santri Baru

Jumat, 12 Maret 2021 | Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-14T21:18:50Z

Kab. Siak (Kabar-nusantara.com) - Penghulu kampung Perawang Barat,  Faizal, bersama  pimpinan Pondok Pesantren Klasik Sabilul Hidayah, ustadz Ikhwan dan tokoh-tokoh masyarakat Tualang meninjau lokasi gedung milik Pemda Siak  di RT.06 RK.01 Perumahan Cendrawasih pada Selasa (9/3/2021)

Gedung yang rencananya akan digunakan sementara oleh  Pesantren Klasik Sabilul Hidayah sebagai sarana belajar santri tahun ini.

"Alhamdulillah, setelah beraudiensi,  Pemda Kab. Siak memberi pinjam pakai sementara gedung ini untuk belajar santri Ponpes Klasik Sabilul Hidayah dan asramanya akan di tempatkan di area Musholla Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) yang tidak jauh dari Gedung ini," ujar ustadz Ikhwan 

Peminjaman gedung ini juga dibantu oleh Syamsurijal, anggota DPRD Kab. Siak dari Dapil Tualang yang menyampaikan permohonan langsung ke Dinas Pendidikan Kab. Siak," tambahnya.

Masyarakat juga sangat antusias mendukung  pendirian  Pondok Pesantren ini,  bahkan ada  masyarakat yang menyerahkan waqof lahan, uang dan jasa yang semuanya telah dilakukan administrasi secara transparans.

"Kami sudah terima waqof lahan dengan luas 130 x 61,5 m untuk lahan pembangunan ruang kelas santri dan juga menerima sekitar 0,5 H lahan lain untuk lokasi pondok santriwati," tambah ustadz Ikhwan lagi.

Dengan adanya dukungan dan bantuan dari Pemda Siak, dari anggota DPRD Dapil Tualang serta tokoh-tokoh dan masyarakat Tualang, Pengurus Yayasan Pesantren Klasik Sabilul Hidayah semakin optimis untuk menerima Santri baru dan pelaksanakan tahun ajaran 2021/2022.

Semoga semua berjalan lancar dan dipermudah oleh Allah SWT. Aamiin. (SuT)

×
Berita Terbaru Update