-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kader Senior PDIP Dukung Damuri

Senin, 15 Maret 2021 | Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T09:23:51Z
Damuri bersama Leo Sukoco dan Sobirin

BALIKPAPAN (Kabar-nusantara.con) - Majunya Damuri,SH untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) kota Balikpapan mendapatkan dukungan dari para kader senior PDIP kota Balikpapan.

"Kami mendukung saudara Damuri untuk menjadi Ketua," kata Leo Sukoco tokoh masyarakat Balikpapan yang juga kader senior PDIP kota Balikpapan saat dihubungi di kediamannya pada (15/3)

Menurut Leo keberadaan Damuri yang sudah puluhan tahun berjuang di PDIP harus menjadi perhatian semua kader. Apalagi Damuri berjuang dari mulai tingkat Ranting dan kini duduk sebagai pengurus wilayah.

Menurut Leo, PDIP ini adalah partai kader dan partai ideologi sehingga yang duduk di posisi Ketua harus kader yang sudah lama berjuang di partai ini. "Karena yang diperjuangkan tidak hanya masalah politik kekuasaan tetapi juga masalah ideologi nasionalis," tegas Leo yang juga mantan Ketua Forum Kerukunan Paguyuban Kota Balikpapan.

Hal yang sama disampaikan oleh Sobirin kader senior PDIP, yang meminta kepada partai dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memilih Damuri sebagai Ketua DPC PDIP kota Balikpapan.

Sobirin yang pernah menjadi anggota DPRD kota Balikpapan dan telah berjuang di PDIP sejak masih bernama PDI pada tahun 1985 menegaskan bahwa penunjukkan kader yang sudah lama berjuang di partai sangat penting untuk menjaga marwah dan regenerasi di partai.

"Damuri dan almarhum Thohari Aziz sama-sama kader yang sudah lama berjuang di PDIP," ujar Sobirin.

Karena itulah Sobirin mengajak kepada seluruh kader PDIP untuk menghindari pragmatisme politik dengan memilih Ketua berdasarkan loyalitas dan pengalaman dia selama berjuang bersama-sama di PDIP.  "Saya yakin kalau Damuri ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP kota Balikpapan bisa membawa kemajuan bagi PDIP di kota ini," tegas Sobirin.  (are)

×
Berita Terbaru Update