-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut HUT Ke 21 Ketua Ombudsmen RI: Perlu Tingkatkan Pengawasan Publik

Rabu, 10 Maret 2021 | Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T10:20:09Z

Jakarta (Kabar-nusantara.com) - Dalam rangka ulang tahun Ombudsman RI yang ke 21 mereka menggelar acara 'Ngobrol Bareng Awak Media' dilaksanakan secara daring,  dihadiri oleh Ketua  dan para anggota Ombudsman Republik Indonesia serta dari berbagai awak media untuk membahas tentang pelayanan terhadap publik, Rabu (10/3/21)

Dalam sambutanya Ketua Ombudsman RI berusaha dengan dinamika dan tantangan meskipun tidak dapat dilakukan dengan sempurna, secara periodic pimpinan telah mengalami silih berganti komitmen untuk terus melaksanakan tugas Ombudsman untuk lebih baik dimasa yang akan datang,” kata  Amzulian Rifai.

Tahun ini merupakan awal yang penting bagi penugasan kepemimpinan Ombudsman periode ke-4 pada tahun 2021-2026. Dalam era ini berbarengan juga dengan Era Industry 4.0 yang merupakan tantangan bagi kita sebagai pengawas pelayanan publik. 

“Untuk itu kita semua harus mampu terus berjuang untuk memenangkan perlawanan terhadap pandemik  Covid - 19, dampak terhadap perekonomian dan kondisi sosial secara nasional maupun Internasional  telah dapat kita rasakan bersama,” tutur Ketua Ombudsman. 

Oleh karena itu Ombudsman berkewajiban berkontribusi positif bagi masyarakat dalam menyelenggarakan pelayanan terutama pelayanan publik. Secara internal perlu penyesuaian pola pengawasan, oleh karena itu sinergi antar penyelenggara pelayanan publik, pelayanan masyarakat sebagai penerima pelayanan.

“Ombudsman dalam melakukan pengawasan pelayanan harus terus kita tingkatkan, bukan dalam kerangka mencari kekurangan ataupun kesalahan tetapi untuk kita cari solusi dan upaya-upaya penyelesaian sehingga publik mendapatkan pelayanan yang lebih baik,”  tegasnya Amzulian.

Dalam perumusan kebijakan penyusunan standart pelayanan, pelaksanaan pelayanan dan pengaduan jika pelayanan tidak sesuai dengan kebutuhan. Masyarakat memerlukan akses pelayanan yang adil baik secara tetap, baik secara langsung tatap muka maupun secara online.

Amzulian Rifai  mengatakan kegiatan ini diharapkan, media dapat menyampaikan kepada publik dan Ketua juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan dan pengaduannya yang secara langsung maupun tidak langsung.  (Bakti K. Sihombing)

×
Berita Terbaru Update