-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ingin Generasi Muda Islami, Tokoh Tualang Gagas Berdirinya Pesantren Klasik

Kamis, 04 Maret 2021 | Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T22:48:49Z

Kab. Siak, Riau (Kabar-nusantara.com) - Ustadz Ikhwan Aulia, ustadz Nasri Marzuki, dan beberapa  tokoh masyarakat Tualang mengadakan musyawarah untuk mewujudkan sebuah Pondok Pesantren Klasik sebagai sarana Pendidikan Generasi Islam kedepan, di Perawang, Kec. Tualang, Kab. Siak, Riau (2/3/2021)

Ustadz Ikhwan, sebagai pendiri mengatakan bahwa Pesantren ini di beri nama Sabilul Hidayah, dengan tujuan pendiriannya  yaitu melanjutkan tugas dakwah yang diwariskan oleh Rasulullah, SAW. dan melindungi generasi Islam dari leberalisme dan pluralisme agama. "Ummat islam memiliki tugas melanjutkan dakwa Rasulullah," kata ustadz.

Tujuan berikutnya yaitu membentuk generasi Islam yang bermutu dan berkualitas disegi Imtaq dan Iptek. Serta menjadi ladang amal sholeh yang tak putus selama dunia masih ada. Dalam musyawarah tersebut dibentuk suatu badan kepengurusan untuk memperlancar pendirian pesantren tersebut agar tahun ajaran 2021/2022 santri-santri  sudah bisa mulai belajar.

Ketua Pengurus Terpilih, Fitra Zuhri, berkeyakinan bahwa pesantren klasik sangat dibutuhkan karena santri-santri diajari membaca kitab Kuning, Tafsir dan tanfidz, Nahu Sorof dll serta pelatihan kemandirian santri.

Dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat Tualang sangat banyak. Bahkan Persatuan Masyarakat Aceh  (PERMASA) cabang Perawang bersedia memfasilitasi Musholla mereka yang ada di Perawang untuk digunakan sementara waktu sampai  pesentren klasik tersebut  mandiri. 

" Kami mempunyai Mushola dua lantai yang cukup besar, fasilitas lumayan baik, lengkap dengan tempat wudhu dan kamar mandinya, silahkan di pergunakan untuk belajar," ujar Ustadz Jalal, Ketua PERMASA Perawang. Semoga Pendirian Pesantren berjalan dengan lancar. Aamin.  (SuT)

×
Berita Terbaru Update