-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Bone ziarah Makam Raja Bone ke IX Di Bulukumba.

Rabu, 31 Maret 2021 | Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T05:49:58Z
 

Bulukumba (Kabar Nusantra.com) - Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalani, M Si di dampingi wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM,  Forkopinda dan Pimpinanan SKPD , melaksankan ziarah makam Raja Bone ke IX La Pattawe Daeng Soreang, yang berada di Desa Dampang Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (30 maret 2021).

Kedatangan rombongan Pemda Bone di Bulukumba untuk silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten sekaligus ziarah ke Makam Raja Bone ke IX La Pattawe Daeng Soreang Arung Kaju Matinroe di Bettu Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupateng Bulukumba.

Kunjungan itu dalam rangka peringatan hari jadi Bone ke 691. Bupati Bulukumba berkenan menerima langsung Bupati Bone beserta rombongan di Hotel Agri jln. R. Suprapto, Bulukumba. Turut hadir, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone,Try Handoko Wijaya Putra, Dandim Bone Letkol Kav Budiman, Kajari Bone Alsyam, Sekda Bone Andi Islamuddin.

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf menyatakan, kedatangan pemda Bone dalam rangka ziarah ke makam Raja Bone ke IX, ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Bulukumba. “Saya berharap ke depan Pemda Bone bukan saja sekedar datang ke Bulukumba untuk ziarah ke leluhurnya namun banyak bidang yang perlu di tingkatkan kersamanya  sesuai petensi  masing masing,” katanya.

Sementara Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin M Si menanggapi hal itu menyatakan, tak menyangka penyambutan yang di berikan Bupati Bulukumba sangat luar biasa. “Saya merasa ada kèbesaran yang akan lahir di kepemimpinannya,” ungkapnya.

Andi Yuhsan tenri tappu dalam pembacaan singkat sejarah menyampaikan La pattawe Daeng Soreang adalah Turunan Arung Palakka La Tenri Sukki adalah keturunan Raja Bone  ke  IV La Tenri Gau. La pattawe datang ke Bulukumba  atas kesepakatan Raja Gowa untuk mengetahui batas wilayah. Belum sempat bertemu dengan Raja Gowa, dia sakit dan meninggal di Bettu. (H.Hasbar)

×
Berita Terbaru Update