-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Budie Utomo Ajak Karang Taruna Wujudkan Visi dan Misi Lampung Utara.

Senin, 29 Maret 2021 | Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T13:57:43Z

Lampung Utara (Kabar- Nusantara.com) -  Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, dan  pertanian dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.(29/03/21)

"Mari kita bekerja sama, bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, yaitu menjadikan Kabupaten yang aman, agamis, maju dan sejahtera,” tutur  Bupati Lampung Utara, Budie Utomo,

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Lampura saat menghadiri pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara masa Bhakti 2021-2026, di GOR Stadion Sukun Kotabumi Lampung Utara, dilansir dari laman www.gentamerah.com, Minggu (28/03/2021).

Lebih jauh Budi Utomo mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. 

Perlu dipahami, Pemerintah telah menuangkan aturan yang mendasari terbentuknya Karang Taruna. Dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda. Dan berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat," tutup Budie Utomo

Dalam acara pengukuhan tersebut juga diadakan pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Bupati Lampung Utara dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Romadhona S.T., M., Tr.I.P., Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Para Ketua Karang Taruna Kabupaten perwakilan se-Provinsi Lampung. (Eko)

×
Berita Terbaru Update