-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bakso Balungan Daging Sapi Empuk Depan RSI Purwodadi, Nikmat dan Mantab

Jumat, 05 Maret 2021 | Maret 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T12:28:41Z

Purwodadi, Grobogan (Kabar-nusantara.com) - Sepasang suami istri, Heru dan Ria yang sedang menikmati Bakso Balungan depan RSI menyatakan, Baksonya enak dan itu.. loh dagingnya empuk banget, katanya, di warung Bakso Balungan Jl. Dr. Sutomo, depan RSI Purwodadi, Grobogan, Jumat (5/3/21)

Saat ditanya awak media, si pemilik warung ‘Bakso Balungan’ Lailia membenarkan, iya memang empuk dagingnya pak, karena kami sebagai pedagang bakso yang baru sebulan buka usaha, “bakso kami harus memiliki ciri khas yang bisa membuat pelanggan merasa menikmati dan ingin kembali ke warung kami lagi,” katanya.

Lailia menjelaskan, untuk menjaga kualitas menu masakan, ia sendiri bersama suaminya yang sibuk memasak di dapur. Ia tidak menyerahkan urusan masak-memasak ini kepada karyawan karena kawatir tidak teliti.

“Kami ingin menjaga mutu dan kuwalitas masakan, jadi semuanya harus mendapat perhatian, semua bahan bakso, terutama balungan dan daging harus dipilih yang baik, tidak asal balungan, tetapi kami pilih balungan yang masih tebal dagingnya,” jelasnya.

Dan cara masaknyapun memakai standart, untuk memasak daging balungan dalam ukuran panci besar, ia target waktunya sampai 2 jam lebih, agar semua matang, bumbu meresap dan tektur dagingnya empuk.

Menurut pantauan wartawan Kabar-nusantara.com, makan bakso bisa menjadi alternative bagi sebagian orang yang sibuk, karena praktis, nikmat dan mengenyangkan. Salah satu warung bakso yang lokasinya cukup strategis di sebelah timur Simpang lima, Jl. Dr. Sutomo Purwodadi, tepatnya di depan RSI utara jalan ini,  bisa menjadi pilihan anda, saat sedang bepergian ke kota Purwodadi.

Menunya cukup lengkap, yakni Bakso Balungan, Bakso urat, Me Ayam, Lontong juga disediakan, es jeruk, es teh dan lain-lain. Harganyapun bersaing, terjangkau. Untuk satu porsi bakso balungan harga Rp.20.000 tapi porsinya besar, mantab, baru dilihat saja sudah terasa kenyang karena bakso dan dagingnya banyak (4potong)

Tempatnya luas dan bersih, mungkin karena tempat ini baru ya, jadi terlihat nyaman dan sangat bersih, karyawanya ada 4 orang, ramah dan cekatan. Pemiliknya terlihat sibuk tapi selalu tersenyum dan ramah kepada setiap palanggan.

Kondisinya yang selalu ramai, menandakan sajianya enak dan memuaskan, bayangkan, namanya ‘Bakso Balungan’ tetapi hampir tak terlihat balungnya, yang terlihat daging semua, ‘mantabek..’ padahal banyak warung di daerah sekitar jualanya hanya sepi-sepi saja. (AS)

×
Berita Terbaru Update