-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Optimalisasi Zakat, BAZNAS Adakan Sosialisasi ke Seluruh OPD Kab. Muara Enim

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T07:41:43Z

 

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Plt. Sekda Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si membuka sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah kepada Muzakki dan Petugas UPZ Unit Kerja/Dinas/Instansi Se-Kabupaten Muara Enim, di ruang rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim. Senin pagi (15/02/2021)

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim yang telah menyelenggarakan sosialisasi zakat, infaq, dan shadaqah kepada Kepala  OPD/Dinas/Instansi Se-Kabupaten Muara Enim pada hari ini, " katanya. 

"Semoga sosialisasi ini akan dapat memaksimalkan pengumpulan dana zakat, infaq, dan shadaqah di Kabupaten Muara Enin, sehingga akan semakin memberi manfaat bagi kemaslahatan ummat,” tambahnya.

Dijelaskan, sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan pegawai negeri, telah mengeluarkan Perbup Zakat yang merujuk pada Undang-undang zakat. "kami menghimbau kepada ASN di Muara Enim untuk berzakat melalui BAZNAS Kab. Muara Enim," ungkap plt. sekda Muara Enim.

Sosialisasi yang mengangkat tema 'Dengan Pengelolaan Zakat Yang Transparan, Akuntabel Dan Professional, Kita Gapai Ridho Allah Untuk Muara Enim Agamis dan Sejahtera' mari kita menggapai ridho Allah dengan niat yang ikhlas dalam berinfaq/sedekah.

Gerakan Cinta Zakat telah dicontohkan oleh Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH yang telah rutin berzakat ke BAZNAS Kab. Muara Enim. 

H. Solihan, S.Ag., M.Pd.I. mewakili Kemenag Kab. Muara Enim menambahkan, "zakat ini perintah al-Qur'an, dasar hukumnya juga sesuai dengan Undang-undang zakat yang telah diperkuat Perbup Muara Enim," katanya. Agar tepat sasaran, H.Solian mengajak berzakat melalui BAZNAS Kab. Muara Enim.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Drs. H. Fajeri Erham, MM telah menyampaikan program-program BAZNAS Kab. Muara Enim dalam mendukung program pemerintah Kab. Muara Enim, dia berharap zakat dan infaq melalui BAZNAS lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak mustahik yang merasakan manfaatnya. 

Ditambahkan oleh Wakil Ketua 1, H. Syachril SH, M.Si, M.Hi menyampaikan, bahwa program pendayagunaan zakat BAZNAS, yaitu melalui program Bedah Rumah, Sanitasi, Layanan Aktif Baznas (LAB) dan program-program lainnya.

Acara yang dihadiri oleh pimpinan dan staf BAZNAS Kab. Muara Enim  bersama Kepala OPD, Camat  dan Bendahara Se-Kab. Muara Enim ini berjalan dengan lancar  dan ditutup dengan doa bersama.  (Achyar)

×
Berita Terbaru Update