-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

3 Terduga Pelaku Pencurian TBS Milik PT. DDP Tertangkap Tangan Saat Beraksi

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T12:06:04Z

Mukomuko Selatan (Kabar-Nusantar.com) -  Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan, menangkap 3 orang terduga pelaku pencurian Tandan Buah Segar (TBS) sawit milik PT. DDP Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Minggu, (21/2/2021) sekitar pukul 03 Subuh.

Tertangkapnya 3 pelaku  terduga pencurian TBS di  PT. DDP ARE II tersebut masing-masing berinisial  H (32), O (22)) dan Y (24), berdasarkan  laporan Polisi nomor: LP/B/88/II/2021/BENGKULU/RES MM/SEK MMS, 21 Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH, S.Ik, MH saat dikonfirmasi oleh awak media melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, IPTU Fajri Ameli Putra, TRK, S.Ik, didampingi Kanit Reskrim, AIPDA Setiawan, Senin pagi, 22/2/2021.

Menurut Aipda Setiawan, selain 3 orang terduga pelaku pencurian, turut diamankan barang bukti TBS kurang lebih seberat 4000 Kg (Empat Ribu Kilogram) Aipda Setiawan menyampaikan, kejadian  bermula pada Sabtu (20 /2021), sekitar pukul 21.00 WIB, Saripudin bersama Joko dan kawan kawan, Security yang sedang berjaga atau piket melaksanakan patroli. 

Di pinggir jalan di dalam kebun menemukan sebuah mobil Carry pick up warna biru sudah bermuatan sawit penuh dan masih ada sawit yang belum dimuat. Merasa itu suatu tindakan pencurian, mereka kemudian mengamankan mobil dan buah sawit tersebut.

Pada saat itu juga mereka melihat dan mendengar masih da orang yang memanen buah sawit di lahan kebun PT DDP tersebut. Setelah itu Saripudin melihat 2 (dua) mobil pick up warna hitam yang bermuatan sawit dan mereka pergi menuju mobil yang pertama tersebut untuk mengecek kembali.

Pada saat itu mobil yang dua unit tersebut berusaha kabur dan Saripundin dan kawan-kawan melakukan pengejaran. Mobil yang satunya terbalik di jalan, sedangkan mobil yang satunya lagi berhasil kabur.  Setelah itu sicurity menelpon manager untuk meminta bantuan. Dan atas kejadian tersebut mereka melaporkan ke Polsek Mukomuko Selatan untuk ditindak lanjuti.

"Ketiga tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," kata Aipda Setiawan.  (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update