-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upaya Pemerintah Pusat Temukan Formula Paling Tepat Jalankan PPKM ke 3

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T04:00:37Z

Jakarta (Kabar-Nusantara.com) - Pemprov DKI Jakarta terus menerus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Dan menyerahkan penuh kepada ahli terkait  PPKM ke depan, PPKM ketiga baiknya bagaimana tegas Rizal, kemarin Rabo (3/2) 

Meski demikian, menurut Rizal, PPKM memiliki kelebihan dibandingkan dengan  Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB ) dengan PPKM yang di lakukan di kota-kota lain  seperti Jawa dan Bali menyebabkan kebijakan  ke semua daerah  seragam. 

"Ini sangat bagus juga subtansi materi dari PPKM itu disamakan tidak hanya di Ibu Kota Jakarta  tapi di Bali," tegas nya.  Hal ini menurut Rizal berharap dengan kebijajan PPKM ada peningkatan fasilitas kesehatan di sekitar Bodebek dan luar Jabodetabek dengan harapan bisa membangun percepatan"  pencegahan (preventif ) penanganan Covid-19 .

Sementara Pemerintah Pusat berbeda, saya ingin menyampaikan mengenai yang berkaitan dengan PPKM tanggal 11 - 25 bulan Januari, kita harus mau ngomong apa adanya, ini tidak efektif, " kata Jokowi dalam rapat-rapat terbatasnya yang diunggah oleh Seskab di You Tube Minggu (31-11) .

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan, esensi kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang di perlakukan  ditengah pandemi saat ini harus bisa mengurangi  atau bahkan  mencegah terjadinya penularan virus  kepada orang lain, dan  ini menekan angka penyebaran (penularan Covid-19).

"Ada progran PPKM menyebabkan ekonomi rakyat turun, sebetulnya nggak apa-apa asalkan covid-19 juga turun," tutur  Rizal.  Coba dilihat lagi tolong benar-benar dikalkulasi dihitung  supaya kita dapat sebuah formula," tegas  Rizal. (Siraj)

×
Berita Terbaru Update