-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Yayasan PLAN International Indonesia Cabang Lembata Kembali Salurkan Bantuan Kemanusian.

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T14:11:49Z

Lembata (Kabar-nusantara.com) - Yayasan Plan International Indonesia merupakan salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang anak dan  perempuan, yang sudah lama berada di kabupaten Lembata, NTT.  Yayasan Plan juga memiliki berbagai program dalam mensponsori anak khususnya berkaitan dengan hak anak dan kaum perempuan.

Mereka selalu membantu, membimbing dan mendampingi anak-anak bahkan dalam pengembangan bakat dan minat anak. Selain itu Plan juga bergerak cepat jika ada bencana yang menimpa disekitar Desa yang menjadi binaan. 

Semenjak erupsi gunung Ile Lewotolok yang terjadi pada 29 November 2020 yang membuat warga di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur terpaksa harus mengungsi ke Lewoleba dan sekitarnya, Yayasan Plan juga mengambil bagian dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana kemanusiaan tersebut. Hingga kini Plan masih berbagi bantuan kesemua Desa di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur. 

None Dangu, Maneger Program Implementasi Area Lembata, Yayasan PLAN International Indonesia saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa, bantuan ini sebenarnya jauh hari sebelumnya sudah dibagikan kepada masyarakat pengungsi akibat erupsi gunung Ile Lewotolok. 

Namun karena keterlambatan yang kendalanya pada transportasi laut sehingga barang baru sampai di Lewoleba pada Jumad (12/02) kemarin, bantuan yang ada terdiri atas tikar, selimut, staterkit yang berisi alat tulis anak dan juga beberapa alat kesehatan untuk perempuan. 

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok, dan kami juga berharap semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Penjabat Kades Kolipadan, Ibrahim Kader selaku salah satu Desa penerima bantuan, saat dihubungi awak media terkait bantuan ini, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Plan atas bantuan terhadap warga masyarakat Desa Kolipadan, "Yayasan Plan selalu memperhatikan anak-anak kami dan programnya sudah banyak kami rasakan di Desa," tutur Ibrahim mengaku bangga terhadap yayasan Plan.

Dalam pantauan awak media pada senin (15/02) sore di desa Kolipadan begitu banyak warga berdatangan dengan memakai Masker dan harus mencuci tangan dalam menerima bingkisan bantuan oleh yayasan Plan tersebut. 

Turut hadir dalam penyerahan bingkisan bantuan tersebut Maneger Area Yayasan Plan Cabang Lembata bersama staf, unsur pemerintah Desa dan warga masyarakat.  (JR)

×
Berita Terbaru Update