-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Bersama Forkopimcam Ipuh Gelar Acara Bagi Bagi Masker.

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T15:33:57Z

Mukomuko (Kabar-Nusantara.com) - Peringatan hari pers nasional (HPN) 2021, wartawan bersama Forkopimcam di Kecamatan Ipuh menggelar kegiatan sosial bagi-bagi masker ke masyarakat. Pantauan kabar-nusantara.com,  wartawan yang turun dalam kegiatan tersebut adalah  pimpinan dan para wartawan dari media Kabar Mukomuko. 

Kegiatan peringatan Hari Pers Nasional 2021 ini, diawali dengan acara apel di mapolsek MMS sekitar pukul 08.30 WIB, dan 15 menit kemudian dilanjutkan acara bagi-bagi masker kepada masyarakat pengendara motor yang melintas di jalan lintas poros Kecamatan Ipuh.

Tampak, pembagian masker kepada masyarakat pengendara di jalan lintas Kecamatan Ipuh ini dilakukan  langsung oleh manager dan inisiator media Kabar Mukomuko, Apriandi  Daud, dan Nurman beserta anggotanya. Camat Ipuh Sepradanur, S.Sos beserta jajarannya, Kapolsek Mukomuko Selatan (MMS), IPTU Fajri Ameli Putra, STR, SIK dengan  para anggota dan Komandan Koramil- 02 Ipuh, Kapten Inf Desmayantos beserta anggota. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala SMA 02 Mukomuko, jajaran petugas kesehatan Puskesmas Ipuh dan para Kades se-Kecamatan Ipuh serta pihak  lainnya.

Apriandi Daud  selaku manager sekaligus inisiator media Kabar Mukomuko saat apel di halaman Polsek MMS menyampaikan, kegiatan tersebut adalah  dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional  2021 sekaligus kampanye tertib masker dengan membagikan masker kepada masyarakat. 

Menurut Apriandi, hal tersebut dilakukan  mendukung program pemerintah  dalam rangka penanggulangan Covid-19.  Disisi lain, Kapolsek MMS , IPTU Fajri Ameli Putra, STR, SIK saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan ini menilai, bahwa kegiatan ini sangat positif dan membantu menghadapi pandemi Covid -19 yang  kita rasakan sekarang ini.

Kita dari awal sudah diterapkan 3 M salah satunya memakai masker. Jadi kepada kawan kawan pers Kabar Mukomuko ini saya ucapkan terima kasih secara pribadi karena pers telah mensuport pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan pembagian masker. "Dalam kegiatan hari ini kita gabung dalam membagi masker kepada warga, kegiatan ini sangat positif," ungkap IPTU Fajri Ameli Putra.

Hal senada disampaikan oleh Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos. Ia menilai kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan para insan pers Kabar Mukomuko bersama Forkopimcam Ipuh sangat positif dan bermanfaat sekali.

"Kita bersyukur sekali dengan kegiatan yang dilakukan rekan  pers Media Kabar Mukomuko bersama Forkopimcam Ipuh menggelar bagi-bagi masker kepada masyarakat. Ini kegiatan sangat positif dan inovatif sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi penularan Covid-19," ujar Sepradanur.

Sementara itu, Komandan Koramil-02 Ipuh, Kapten Inf Desmayantos, saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan ini  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut  sangat bagus dan positif membantu upaya penanggulangan Covid-19.

"Momen yang sangat tepat, dalam peringatan Hari Pers Nasional 2021 ini pers bersama sama dengan Forkopimcam Ipuh menggelar kegiatan bagi bagi masker ke masyatakat, ini adalah  suatu contoh yang sangat bagus, salah satu bentuk kepedulian pers terhadap masyarakat dan membantu pemerintah dalam menanggulangi penularan Covid-19, saya pribadi menilai kegiatan ini cukup bagus," tutup Kapten Inf Desmayantos.  (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update