-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemimpin Yang Baik, Ibarat Seorang Pilot Mengemudikan Pesawat

Sabtu, 06 Februari 2021 | Februari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T09:43:04Z
 

Kabar-nusantara.com - Sosok pemimpin yang baik, yang sejalan, Kholidi, SP (Agronomy Officer Region Bengkulu), Regional Kalimantan 2011-2015, Sinema Laia (Mandor kualitas) PT. Alno Agro Utama - Air Ikan Estate, Desa Serami Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko. 

Seperti apa sifat dan sikap seorang pemimpin yang baik?  Pemimpin itu ibarat seorang pilot yang mengemudikan pesawat. Ia harus tahu seluk beluk kemudi untuk bisa menerbangkan pesawat tersebut. Apabila ilmunya tidak mencukupi ataupun terjadi kesalahan boleh jadi pesawat yang dikendalikan tersebut bisa terjatuh.

Begitu pula dalam meminpin organisasi, perusahaan, negara dan lain sebagainya diperlukan seorang pemimpin yang bisa mengatur dan mengendalikan apa-apa yang menjadi tanggung jawabnya. Karena itu, untuk menjadi pemimpin bukanlah sebuah perkara yang mudah. Dipundaknya telah disematkan tanggung jawab yang besar sehingga bisa mengatur sesuatu dengan baik.

Para ahli psikolog sepakat bahwasannya pemimpin yang murni itu lahir dari seseorang yang memiliki karakter koleris. Dimana Ia ditakdirkan memiliki karakter tegas dan mampu memimpin. Selain itu, sifat pemimpin ini lahir dari lingkungannya yang membentuknya sehingga sifat tersebut muncul dan menjadi karakter yang melekat pada dirinya.

Walaupun begitu, setiap orang memiliki jiwa pimpinan minimal untuk memimpin diri sendiri untuk menentukan arah hidup terbaik menurut dirinya sendiri. Akan tetapi untuk bisa menjadi pemimpin ideal dan baik harus memiliki sikap-sikap yang baik dan khas. Karena pemimpin akan menjadi sorotan dan contoh untuk anak buahnya.

Terima kasih atas artikelnya, semoga bisa berguna untuk para pembaca yang tertarik dengan pembacaan sejarah di kelas pekerja," pungkasnya.  ( Sinema Laia )

×
Berita Terbaru Update