-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Peduli Bencana, Atlit Silat Persinas Asad Gotong Royong Kirim Bantuan

Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T09:03:06Z


Balikpapan, Kabar-nusantara - Para atlit silat yang tergabung dalam organisasi Persinas Asad Balikpapan menunjukkan kepedulian kepada korban bencana alam yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir. Para atlit bergotong royong mengumpulkan bantuan berupa sembako, bahan makanan, biskuit yang diserahkan melalui Posko Bencana PMI Kota Balikpapan, Senin (1/2)

Ketua pengurus kota Balikpapan H. Agus Wijayanto menjelaskan, bantuan tanggap darurat Persinas Asad Peduli Bencana tersebut atas inisiatif bersama, setelah melihat penderitaan para korban bencana.
Awalnya para atlit mengusulkan supaya organisasi mengkoordinir untuk turut membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Kalsel dan Sulbar.

"Kemudian kami koordinir pengumpulan dananya dan alhamdulillah terkumpul cukup banyak diwujudkan sembako untuk diserahkan ke Posko PMI agar disalurkan ke para korban di lokasi-lokasi pengungsian agar dapat segera dimanfaatkan,” kata Agus dalam keterangannya Senin (1/2).

Agus mengungkapkan, organisasi silat Persinas Asad tidak hanya mengajarkan olahraga beladiri Pencak Silat saja namun juga kepedulian untuk membantu pada sesama. Dia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pembina Perguruan Silat yaitu H. Rahmad Mas'ud mengenai bantuan kepada korban bencana ini.  (are)
×
Berita Terbaru Update