-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wisata Air Panas Mbombo Aukhu Kembali Ramai Para Pengunjung.

Minggu, 14 Februari 2021 | Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-14T09:34:15Z
 

Nias (Kabar-Nusantara.com) - Salah satu wisata air panas MBOMBO AUKHU di Kabupaten Nias kembali di ramaikan para pengunjung di Desa Oladano Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias  Propinsi Sumatera Utara. 

Mulai hari Sabtu (13/02) di buka oleh Bupati Nias Arosokhi Laoli. Informasi ini di peroleh Kabar-Nusantara saat dialoq dengan salah seorang pedagang Gerobak sorong dilokasi tersebut, yang bernama Kasiati Zai Alias Ina Yuber Waruwu (59).

Kasiati Zai menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nias, terlebih kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, atas dibangunta taman Wisata Air Panas MBOMBO AUKHU ini sehingga dirinya bisa berdagang. 

Tempat wisata ini menyediakan dua kolam,  yaitu satu kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar dua meter dan kolam buat anak-anak sikitar 50 cm sampai 80 cm. Fasilitas lainnya MCK (mandi cuci kakus) serta tempat parkir sepada motor dan  juga mobil (roda empat) .

Pantauan dilapangan para pengunjung berkisar ratusan orang mulai dari orang Desa hingga remaja serta anak - anak. Andreas waruwu (15) salah satu pelajar SMPN 1 Kecamatan Idano Gawo, dia merasa senang sekali berkunjung ke tempat wisata ini. 

Harapannya  semoga ditempat ini aman, sehingga para pengunjung merasa nyaman dan kondusif walaupun masi dalam suasana pandemi covid-19 ini. Ia pun berterima kasih kepada Pemda Nias atas dibukanya tempat wisata ini. (S. Duha)

×
Berita Terbaru Update