-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kenang 74-th HMI, Presidium KAHMI Hasnan, Persatuan Jadi Nafas Utama

Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T00:14:29Z

Lembata (Kabar-nusantara.com) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke 74 tahun, alumni HMI Lembata menggelar silaturahmi alumni lintas generasi yang diadakan di Kantor Desa Leubatang, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Minggu (7/2/2021).

Silahturahmi alumni HMI ini merupakan yang pertama kali terlaksana di Kabupaten Lembata dan dihadiri sekitar lima puluhan alumni. Hasnan Lado Purab presidium KAHMI Lembata dalam sambutannya menegaskan, sejarah HMI adalah sejarah persatuan, Sejarah HMI selaras dengan sejarah Bangsa, oleh karena itu spirit persatuan itu menjadi nafas teman-teman himpunan. 

Menurut Hasnan, memisahkan sejarah HMI dari sejarah nasional kita, bukan saja kita bertentangan dengan fakta historis tetapi kita tidak punya dasar historis yang kuat. Hasnan juga meminta para alumni agar terus memberikan sumbangsih pemikiran yang cerdas dan konstruktif untuk membangun Lewotanah dan Leu Au Lembata.

Memasuki usia yang ke 74 tahun, HMI terbilang cukup sukses dalam menggerakan mesin kaderisasinya. Sudah banyak tokoh yang tersebar diberbagai jenjang di Indonesia yang lahir dari rahim perkaderan organisasi ini, baik dibidang pemerintahan, keagamaan, maupun ekonomi. 

Sebut saja, pemikir dan intelektual besar Nur Kholis Majid, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Politisi Senior Golkar Akbar Tanjung dan beberapa tokoh nasional lainnya.  (JR)
×
Berita Terbaru Update