-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

LPWI Siap Terima Peserta Kursus Jurnalistik Dari Seluruh Indonesia

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T02:27:30Z

 

Lembata (Kabar-nusantara.com) - H. Akhmat Sulasi direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Indonesia (LPWI), mengatakan bahwa pihaknya selalu siap menerima peserta kursus Jurnalistik dari seluru wilayah Indonesia, saat ini peminat kursus bisa langsung mendaftar. Saat dikonfirmasi dalam kegiatan kursus kemarin (14/1/2021)

Direktur Lembaga LPWI, dua hari kemuidian melakukan konfirmasi balik katanya jika sudah siap kami daftarkan. Silakan kirim foto pas, foto KTP dan slip setoran bank bukti pembayaran biaya kursus RP.350.000, semua data tersebut dikirim via WA ke LPWI.

Dia langsung mengirim materi kursus tahap awal via WA, sambil diselipkan pesan agar menunggu peserta lainnya. Karena kegiatan belajar Jurnalistik biasa dimulai setelah terkumpul 5 peserta. Via WA tersebut dia juga menyampaikan bahwa kegiatan kursus Jurnalistik selama 6 hari belajar teori dan praktek latihan menulis berita.

Selama kursus Jurnalistik berlangsung (mulai 28/1 -  2/2/21) tim pelatih dari LPWI  mengirim materi pelajaran lewat WA grup, selama 3 hari focus pada bimbingan teori. Peserta dimohon mempelajari materi tersebut dengan sungguh-sungguh. Hari ke 4 peserta sudah bisa mulai latihan input berita, lalu dikirim ke LPWI untuk dikoreksi, setelah itu dikembalikan lagi kepada para peserta untuk dipelajari dan revisi oleh penulisnya.

Nara Sumber Arif Budiono selaku pelatih, senantiasa berpesan lewat WA agar para peserta mau bersikap ‘Rendah hati mau terima kesalahan, jangan takut dikoreksi’, karena di LPWI anda belajar. Nara sumber yang tampak professional ini menerima hasil tulisan peserta, dan  dalam waktu singkat naskah yang telah dikoreksi tersebut dikembalikan lagi ke peserta untuk diplajari.  

Pengajar,  selama masa kursus selalu mengingatkan para peserta mau membaca ulanng materi plajaran sampai hafal dan paham, agar peserta kursus secara otomatis mampu menulis dengan teknik yang diajarkan.  Ia sampaikan bahwa “setelah 6 hari belajar peserta tamat kursus sudah bisa mengerjakan tugas Jurnalistik dengan baik, lancar dan hasilnya sesuai standart nasional,” katanya,

H. Akhmat Sulasi selaku direktur Lembaga LPWI (3/2/21) melalui WA menyampaikan informasi bahwa kursus Jurnalistik di klas WA grup ini secara komulatif selama 72 jam telah selesai, sertifikat siap dikirim ke semua peserta. Namun dia mengharap selesai pelatihan janan putus hubungan, “tetap belajar menulis berita kirim ke Lembaga dibantu koreksi sebagai bentuk ikatan silaturahmi, sampai benar-benar mahir menulis berita,” katanya.

Direktur LPWI terus ingatkan melalui WA bahwa  jika ada berita yang memenuhi standart akan dimuat di media nasiona seperti Kabar-Nusantara.com, Ia memberikan motivasi dan dorongan agar peserta selalu bersemagat dalam berjuang dan berupaya tingkatkan prestasi.

Seorang H. Akhmad Sulasi menunjukkan hubungan kerabat dalam perkataannya, bahwa dia tetap bantu belajar input, tulis, edit berita, salurkan ke media nasional untuk menjaga melanjutkan tali silaturahmi dengan Lembaga LPWI. (MFO-Mery)

×
Berita Terbaru Update