-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LPWI Buka Kursus Wartawan Online Angkatan Ke-12, Alumninya Langsung Jadi Reporter

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T10:57:46Z

Mataram, NTB (Kabar-nusantara.com) - Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Indonesia (LPWI) Jawa Tengah, HM Sulasi, secara resmi membuka klas pelatihan Kursus Wartawan Angkatan Ke-12 pada selasa (23/02/21) Kelas ini dilaksanakan melalui grup WA selama enam hari. Dilansir dari akun Facebook miliknya, Kamis (25/02/21) 

Saat dikonfirmasi by WhatsApp HM. Sulasi mengatakan bahwa pelaksanaan kursus berlangsung dari pagi jam 08.00 sampai dengan sore jam 17.00 WIB. Peserta kursus berasal dari berbagai wilayah diantaranya, Sulawesi Tengah, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Setelah melengkapi syarat-syarat pendaftaran setiap peserta diberikan Kartu Tanda Anggota Diklat (KTA). Adapun penggunaan KTA ini nantinya akan sangat berguna sebagai bekal untuk mencari berita saat praktek di lapangan," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa “melalui modul pelatihan para peserta akan dilatih untuk menulis berita yang layak terbit  secara nasional. Yakni layak diberitakan di media-media besar nasional seperti Kompas, Tempo, Antara, CCN dan lain-lainya.

Melalui flyer tawaran diklat, Sulasi yang juga Pemimpin Redaksi Media Online kabar-nusantara.com menegaskan bahwa para peserta akan dimbimbing jurnalis senior, penulis nasional, akademisi jurnalistik dan pegiat pers kampus.

HM. Sulasi, yang juga wartawan GroboganTopNews.com itu menegaskan bahwa “di akhir masa kursus, nantinya para peserta akan diberi tugas ujian untuk mendapatkan sertifikat atas namanya sendiri,” katanya.

"Lulusan LPWI dapat langsung menjadi reporter daerah di media online milik LPWI, yakni kabar-nusantata.com, mewakili daerah asal peserta," imbuh Sulasi yang disamping sebagaj jurnalis senior juga sebagai penulis. ( Jib )

×
Berita Terbaru Update