-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koordinasi Penginputan Online Penilaian Prestasi Kerja (PPK)

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T12:48:55Z

Lembata (Kabar-Nuantara.com) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Henderina S. Laiskodat  memperhatikan hasil penginputan penilaian prestasi kerja (PPK) aparatusr sipil negara (ASN) Nusa Tenggara Timur (NTT) belum maksimal. Maka dikeluarkanlah surat himbauan koordinasi oleh para pimpinan setempat melalui surat Nomor: 800/039/BKD.3.3, Jum'at (19/2/’21)

Koordinator Penagwas (Korwas) Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Kabupaten Lembata, Benyamin Beda Ruing memimpin rapat  koordinasi penginputan PPK melalui rapat dalam jaringan (online) dengan id.89336866366, passcode: gw0NGT, Senin (22/2/’21)

Peserta rapat: staf pengawas dan para Kepala Sekolah menyampaikan laporan saat rapat. Staf Korwas menyampaikan berbagai saran pendukung untuk kelancaran rapat dalam hal memelihara ketenangan rapat.

Korwas menyamampaikan sebuah perkiraan bahwa ada tiga Kepala Sekolah tidak hadir, mungkin tidak tahu akibat belum membaca undangan rapat, "hal ini karena signal daerah tertentu belum sampai dan ada daerah yang signal lemah,” katanya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah, Yohanes Ledo Laba menyarankan, "Sekolah yang tidak hadir rapat, perlu melaporkan hasil penginputan PPK,” katanya. Lebih lanjut Quirinus pegawai korwas  saat memperhatikan kehadiran pada Zoom meeting, ada tiga Sekolah yang tidak hadir, itu perlu dimintai laporan,” imbuhnya.  

Para Kepala Sekolah sebagai Kepala satuan pendidikan mengalami kendala menginput PPK online sesuai waktu yang ditentukan, hasilnya ada yang tuntas dan ada yang belum. 

Secara terpisah, Operator SLBN Lewoleba saat dihubungi mengatakan, Selama masa penginputan, peluang besar keberhasilan pada jam 04.00. itu pengalaman saya pada waktu menginput PPK.  "Sepuluh orang ASN di SLB berhasil diinput pada jam 04.00 dinihari,” katanya. melalui telephon.

Koorwas Benyamin berbicara per telephon pada hari ini, “Kabid Guru dan Tenaga Kepandidikan (GTK) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Adelono DC. Soares juga hadir  mengikuti rapat online ini, namun tanpa menyampaikan aspirasi, "Kabid GTK juga menjadi peserta rapat untuk memantau,” kata Benyamin.

“Rapat tadi sebagai bentuk koordinasi untuk mengetahui hasil penginputan PPK dan sangat membanggakan Kabid GTK hadir menyaksikan rapat walaupun beliau tidak mengatakan sesuatu di dalam rapat,” pungkasnya.

Benyamin melanjutkan, “Penginputan PPK butuh koordinasi bersama, kami diminta melakukan kontrol di lapangan dan beliau hadir rapat ini menyatakan hasil rapat Korwas Lembata langsung diketahui pihak Dinas Pendidikan Provinsi,” pungkasnya.

Mengakhiri pembicaraan di telephon Korwas menyampaikan, “Hasil sementara penginputan PPK online ASN dalam kepemimpin kami belum tuntas, karena ada Sekolah yang belum selesai input PPK seluruhny,” tutupya.  (Mery)

×
Berita Terbaru Update