-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalan Kabupaten di Kec. Pelepat Ilir Rusak Parah, Sebabkan Petani Kecil Rugi Besar

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T17:48:30Z

Muara Bungo (Kabar-nusantara.com) - Jalan Kabupaten yang berada di Kecamatan Pelepat Ilir Kuamang Kuning diseluruh unit dikeluhkan banyak warga karena kondisi jalan rusak parah. Akibatnya beberapa mobil mengalami kecelakaan dan bahkan terbalik, menyebabkan beberapa kali arus transportasi terputus total.

Pantauan awak media dilapangan, diduga pemicu kerusakan jalan adalah karena banyaknya Truck Tronton bermuatan tandan buah segar (TBS), yang muatanya diperkirakan mencapai 20 ton. Diduga muatan truck-truck itu  banyak yang melebihi tonase jalan, hal ini yang diduga mengakibatkan rusaknya jalan tersebut, terlebih lagi pada saat musim hujan seperti saat ini.

Saat di konfirmasi kepada salah seorang warga setempat bernama Zaenuddin, yang memiliki Lodding sawit, dia mengeluhkan rusaknya jalan-jalan tersebut, karena seringkali menyebabkan arus transportasi terputus. "Hal ini tentu menyebabkan kerugian petani kecil seperti saya, karena tak bisa lewat mengangkut hasil produksi, " katanya.

"Kami berharap kepada Pemeritah Kab. Bungo agar jalan-jalan rusak tersebut segera diperbaiki dan di tingkatkn kekuatanya atau peningkatan bobot jalan," kata Zainuddin.  (AY)

×
Berita Terbaru Update