-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati H. Juarsah, SH Serahkan 2,5 % Gaji ke Baznas Kabupaten Muara Enim

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T00:11:52Z

 

Muara Enim (Kabar-nusantara.com) - Secara simbolis Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menyerahkan 2,5 % dari penghasilannya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim.di kediamannya, Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa sore kemarin (02/02) 

Bupati menyampaikan bahwa penyaluran zakat penghasilan ini merupakan kewajiban dirinya sebagai seorang muslim yang telah memenuhi nishab zakat dan juga diharapkan menjadi contoh bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan Peraturan Bupati Nomor 56 Tahun 2020 tentang Zakat Penghasilan Bagi ASN.

Zakat diserahkan langsung oleh Bupati kepada ustadz Dedi Susanto, S.Pd.I amil Baznas Kabupaten Muara Enim dengan disaksikan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Feri Sonevel, S.E, dan Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah, Welly Aprianto, S.E. 

Bupati-pun berharap agar semua ASN, termasuk juga pegawai lainnya di Kabupaten Muara Enim, khususnya yang beragama Islam dan memiliki penghasilan rutin yang telah memenuhi syarat nishab (85 gram emas pertahun), dengan penuh kesadaran dan ikhlas mengikuti langkahnya menyalurkan 2,5% dari penghasilanya.

H. Juarsah menyampaikan, zakat yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Muara Enim nantinya juga dikembalikan kepada para aznaf atau golongan yang berhak menerima zakat. Termasuk juga untuk  pembangunan rumah ibadah dan rumah pendidikan agama Islam. 

Sementara itu menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bupati telah secara rutin setiap bulannya menyerahkan zakat penghasilannya kepada Baznas, namun kali ini akan langsung secara otomatis setiap bulannya tersalurkan ke Baznas Kabupaten Muara Enim.

Dilain kesempatan Drs. H. Fajeri Erham, MM ketua Baznas bersama pimpinan Baznas Kab. Muara Enim lainnya mengucapkan terima kasih atas tauladan yang baik dari Bupati Muara Enim, dia berharap semoga ASN lainnya dapat mengikuti berzakat ke BAZNAS Muara Enim. (Achyar)

×
Berita Terbaru Update