-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur NTB Lantik Walikota dan Wawali Mataram Terpilih, Warga Tunggu Janji Kampanyenya.

Jumat, 26 Februari 2021 | Februari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-02-26T15:49:47Z

Mataram (Kabar-Nusantara.com) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB),  Zulkifliemansyah melantik Walikota dan Wakil Walikota Mataram Terpilih, H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman di Graha Praja Gubernur, Kota Mataram, pada Jumat (26/02) pukul 09.00 WITA.

Saat itu Gubernur sekaligus melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Bima dan Dompu. Demikian dikutip dari unggahan Kepala Dinas Pedidikan (Kadisdik) Kota Mataram, HL Fatwir Uzali, melalui Grup Whatsap  MKKS HEBAT Jumat pagi. "Saya akan mengahadiri pelantikan mewakili teman-teman," kata  Fatwir Uzali. 

Berdasarkan Surat Undangan Walikota Mataram 25 Februari 2021, yang ditandatangi oleh Plh. Walikota Mataram, H. EFfendy Eko Saswito, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram tetap dilaksanakan secara virtual sesuai undangan.

"Adapun acara serah terima jabatan PLH Walikota kepada Walikota dan Wakil Walikota devinitif dilaksanakan di aula Pendopo Walikota Mataram pada Jumat (26/2/2021) pukul 14.00 Wita, ". tulis Effendy Eko Sasmito.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram ini menyusul keluarnya Penguman KPUD Kota Mataram 17 Desember 2020 yang menetapkan Pasangan H. Mohan Roliskana - Mujiburrahman (HARUM1) sebagai peraih suara terbanyak (76, 695 suara), mengungguli pasangan Hj. Putu Selly Andayani - TGH  Abdul Manan (58.235),  HL Makmur Said - H. Badruttamam Ahda (43.615) dan H. Baihaqi - Baiq Diyah Ratu Ganefi (20.087).

Sementara itu diluar gedung tempat acara tersebut, suasananya meriah dengan munculnya berbagai spanduk.  Salah satunya spanduk ucapan selamat, dari Imam Purwanto, seorang Kepala SMP Negeri di Kota Mataram, dia mengaharapkan Walikota yang dilantik dapat memajukan Kota Mataram yang relijus dan berbudaya. 

Diketahui bersama bahwa Mohan Roliskana sebelumnya menjabat Wakil Walikota Mataram selama dua periode, yaitu dari 2010 sampai dengan 2020," urai seorang reporter i-News yang sedang menyiarkan secara live acara pelantikan di depan Graha Praja Gubernur.

Sementara Saiyah dan Suhaemi, warga yang berdomisili di Lingkungan Tanjung Karang Permai, Kota Mataram mengungkapkan harapan yang berbeda. "Saya ini hanya mengarapkan bantuan-bantuan pemerintah lebih lancar, lebih banyak. Bantuan kesehatan kalau bisa ditambah," pinta Saiyah yang ditemui di rumah kontrakannya di lingkungan Buyuk, Gang Ikan Mas.

Di temapat terpisah, Suhaemi, yang ditemui di depan sebuah rumah makan, masih di Lingkungan Buyuk, juga sebagiannya mengharapkan hal yang sama. Bantuan-bantuan sembako, kesehatan lancar dan  lebih banyak. "Saya juga menunggu janji sumbangan untuk perbaikan Mushallah di Mendega saat dia kampanye," pungkas Suhaemi yang sering menjadi imam sholat di Mushalla Al-Ikhlas, Buyuk. (JIB)

×
Berita Terbaru Update