-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dibalik Pesona Air Terjun Lubuk Muheng PT.AAI Tersembunyi Legenda Sangat Indah

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T14:45:32Z

Mukomuko (Kabar-Nusantara.com)  - Tepat berada di areal perkebunan kelapa sawit, PT. AAI siapa sangka terdapat pesona alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi yaitu Air Terjun 'Lubuk Muheng', PT. AAI Divisi Dua.

Air Terjun 'Lubuk Muheng' adalah air terjun yang masih sangat alami, letaknya tersembunyi berada di area kebun milik PT. AAI Desa Serami Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, berjarak sekitar 7,3 kilometer dari Desa Serami Baru. 

Bagi yang belum pernah berkunjung, mungkin  sulit menemukan air terjun ini, padahal jaraknya dari lahan kebun Sawit PT. AAI Divisi dua, hanya sekita 30 meter saja, bisa ditempuh dengan berjalan kaki masuk ke dalam hutan rimbun menuju air terjun tersebut.

Saat wartawan Kabar-Nusantara.com mengnjungi pesona alam Air terjun itu, Erhap Mdr-Panen Divisi 4 AAI  mengatakan,  air terjun ini sangat luar biasa pesonanya, cocok sekali dijadikan objek wisata keluarga, tempat pemandian airnya yang bening dan sejuk, "membuat siapapun yang pernah mencicipi segarnya air yang sunguh alami ini, merasakan kedamaian surgawi," tuturnya. 

Bagi karyawan PT. AAI sendiri, pada saat hari libur misalnya, berkunjung ketempat ini merupakan suatu refresing yang sangat membahagiakan. Apa lagi setelah kedengaran orang-orang dari luar, dan semakin hari semakin banyak wisatawan berkunjung, luar biasa ramainya," katanya kemarin (15/2/21)

Erhap mengatakan, sebenarnya kondisi jalan cukup baik ya, bisa dilewati sepeda motor dari kebun sawit berjalan menuju kedalam hutan,  menuju air terjun 'Lubuk Muheng AAI ini'. Tetapi sayang  ramainya pengunjung itu terjadi hanya dua kali dalam setahun, yaitu pada musim Lebaran dan Tahun Baru, "pada musim libur Lebaran atau Tahun baru sangat luar biasa pengunjungnya," tambahnya.

Air terjun 'Lubuk Muheng' ini, luasnya sekitar 25 meter per segi, kedalaman 2 meter, "harapan saya kedepan air terjun ini, makin dikenal masyarakat luas, sehingga tumbuh menjadi destinasi waisata yang menjadi 'Legenda' bagi masyarakat. Semoga kelak tempat ini menjadi semakin terkenal dan dijadikan tujuan wisata bagi masyarakat luas," pungkasnya.   (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update