-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Hindari Balap Liar, Desa Mpuri Bangun Polisi Tidur Di Ujung Jalan Desanya.

Selasa, 02 Februari 2021 | Februari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-02-02T05:55:59Z

Bima, (Kabar Nusantara.com) - Pemerintah Desa bersama lembaga Badan Permusyawatan Desa (BPB) bersama Babinsa, Kasit Trantib, ketua Karang Taruna Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kab. Bima. membuat polisi tidur di jalan yang biasa di jadikan balapan liar oleh beberapa pemuda. Hari Selasa (02/1/21) 

Dalam hal ini pemerintah bersama warga maupun tokoh masyarakat, telah bermusyawarah untuk melakukan pembuatan polisi tidur tersebut, lantaran jalan itu sering di jadikan balapan liar oleh para  pemuda yang berasal dari berbagai desa. 

Abdullah selaku Kepala Desa Mpuri menyampaikan, di bangunya polisi tidur disini, agar tidak ada  lagi para pemuda yang menjadikan jalan di ujung Desa Mpuri ini sebagai tempat balapan liar," tuturnya

Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini bisa membatasi mereka untuk melakukan balapan liar, Abdullah pun telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Woro bahwa akan di buatkan polisi tidur di jalan penghubung dua Desa Mpuri dan Woro," tuturnya.

Harapan Abdullah selaku kepala Desa Mpuri dengan adanya polisi tidur  yang di buat, bisa menciptakan rasa nyaman bagi semua pengguna jalan penghubung antara  Desa Mpuri, Woro dan Campa Kecamatan Madapangga Kab. Bima.

Senada dengan Kepala Desa, Ketua BPD Mpuri, mengapresiasi upaya tersebut. agar tidak lagi jalan tersebut dijadikan tempat balapan liar oleh para pemuda. Sebab biasanya ketika masuk waktu sore para pemuda kumpul di ujung jalan Desa ini untuk melakukan balapan liar.

Kami pernah melihat di tempat balapan, ternyata tidak ada  pemuda dari Desa Mpuri. Yang ada dan  yang melakukan balapan liar tersebut justru para pemuda dari luar Desa Mpuri. "Kami inginkan suasana nyaman damai dan terhindar dari suara bising kendaraan dan berbagai masalah lainya," kata Ketua BPD itu.  (Reporter sy.)

×
Berita Terbaru Update