-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Mpuri Di kagetkan Adanya Surat Pendataan Aset Veteran dari Sekda Bima

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T09:31:59Z

 

Bima (Kabar-Nusantara.com) - Pemdes Desa Mpuri di kagetkan dengan adanya surat dari Sekertaris Daerah Kabupaten Bima, yang perihalnya pendataan/verifikasi aset veteran yang di tujukan kepada Kepala Desa Mpuri Kec. Madapangga Kab. Bima, Rabu (18/2/21).

Surat dari sekertaris daerah tersebut mengintruksikan penertiban asetlLegiun veteran, dan tim verifikkasi akan melakukan pendataan aset legiun veteran akan mengunjungi wilayah Desa Mpuri. bunyi surat tersebut. 

Abdullah selaku Kepala Desa Mpuri,"merasa kaget dengan adanya surat dari Sekertaris Daerah Kab. Bima. Yang perihal pendataan /Verifikasi Aset Veteran di Desa Mpuri," dalam sepengetahuan kami bahwa lahan yang ada di Desa Mpuri ini tidak memiliki Aset Legiun Veteran. imbuhnya.

Dalam data yang kami miliki   di daftar himpunan ketetapan dan pembayaran (DHKP) pajak bumi dan bangunan yang ada di wilayah  Desa Mpuri, kami mengecek di DHKP tersebut tidak ada aset legiun veteran di wilayah Desa Mpuri. 

Maka dengan ini kami pemerintah Desa Mpuri mengeluarkan Surat Pemberitahuan tidak ada aset veteran di Desa Mpuri yang tembusanya kepada. Bupati Bima, Kepolisian Resort Bima, Kepala Dinas PMD Kab. Bima, Camat Madapangga, Kepolisian Resort Madapangga dan BPD Desa Mpuri.

Abdullah Berharap dengan adanya surat pemberitahuan tidak ada aset legiun veteran di Desa Mpuri, kami berharap kepada semua pihak agar menerima dengan baik sehingga melahirkan rasa aman, kondusif sesuai yang kita harapkan bersama dalam suasana pademi Covid-19 yang kita hadapi bersama saat ini.

"Desa mpuri yang sudah aman kondusif ini kami minta dengan hormat agar tidak membuat surat/edaran yang membuat warga terpancing agresif dengan adanya surat dari Sekertaris Daerah yang di tunjukan buat kami selaku pemerintah Desa Mpuri," katanya.

Salah satu pemuda Desa Mpuri menyampaikan dengan hormat kepada pihak pemerintah Daerah terutama Sekertaris Daerah yang telah mengeluarkan surat untuk Desa Mpuri bahwa akan ada penertiban aset legiun veteran di wilayah kami. "Namun setelah kami melihat di DHPK tidak ada aset veteran di wilayah Desa Mpuri, "tuturnya.

"Kami rasa ini sebuah kesalahan data yang ada di Desa Mpuri, kami tetap mempertahankan kalo wilayah Desa Mpuri tidak ada aset legiun veteran dan kami siap untuk melawan," kata Fugil. (Reporter Sy)

×
Berita Terbaru Update