-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BUMDes Desa Pising Dalam Dua Tahun Untung Rp.13 Juta Lebih

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T16:27:46Z

Soppeng (Kabar-nusantara.com) - Dalam usianya yang masih muda dimana baru berjalan aktif selama 2 tahun Bumdes Desa Pising telah berbuat maksimal kepada Desa Pising. Badan usaha ini didirikan pada 21 Desember 2017 dan diberi nama Bumdes 'PADAIDI', efektif berjalan lembaga perekonomian Desa ini Agustus 2018, disebabkan Bumdes modal dari penyertaan Desa.

BUMDES 'PADAIDI' Desa Pising memperoleh sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 13.128.576,- dimana sebesar 20% sebagai pendapatan asli Desa (PAD) sebesar Rp. 2.625.715,-.

Untuk sementara kegiatannya di bidang usaha benang sutera, pertenunan, dan pembuatan kain ecoprint sutera. Selain dari itu juga pembelian jagung, dan untuk tahun 2021 ini Ketua Bumdes Nurdin, B,Sc  merencanakan untuk penyewaan baju pengantin. 

Acara dilanjutkan penyerahan laporan pertanggung jawaban Bumdes 'PADAIDI' dan dana pendapatan asli Desa. Kepala Desa Pising dalam sambutannya merasa bangga walaupun masih relatif muda dalam usaha.ini tapi cukup berhasil, semoga kedepannya sukses kunci," kata Hj. Sitti Salmiah, SE 

Sementara itu, Camat Donri- Donri diwakili Kasi Pemerintahan Hj. Asma mengharapkan kepada pengurus BUMDesa agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta kerja sama antara pengurus, dan pengawas, 

Di tempat yang sama Kasi Pemberdayaan Syamsuddin,SE, M,Si menghimbau kepada pengurus agar dapat melaksanakan tugasnya dengn ikhlas serta kebersamaan dan dapat menggali potensi potensi apa yang ada di Desa Pising," kata Syamsuddin.

Acara dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab untuk kebaikan Bumdes Desa Pising yang dipandu langsung oleh Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri. 

Hadir pada acara Senin, 08/02/2021 Bhabinkamtibmas Al Mukarram, Babinsa desa Pising Hidayat, Kepala Dusun se Desa Pising, Ketua RT/RW, anggota BPD, Ketua LPMD, Anggota Bumdes " PADAIDI, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh wanita dan  agama. (wiryo)

×
Berita Terbaru Update