-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ribuan Warga Teminabuan Sorong Selatan Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Bupati Terpilih

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T13:51:34Z

Sorong Selatan (Kabar-nusantara.com) - Ribuan warga masyarakat Kabupaten Sorong Selatan serta pendukung dan simpatisan, menyambut kedatangan Bupati terpilih, Samsudin Anggiluli, SE, MAP dan Wakil Bupati terpilih Drs. Alfons Sesa, MM,  pada Kamis (18/02/2021) 

Selesai mengikuti penetapan sidang Mahkamah Konstitusi (MA) di Jakarta dengan putusan Menolak Gugatan Pilkada Sorong Selatan  dalam sidang perselisihan hasil Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Sorong Selatan.  Dengan SK Nomor 31/PHP.BUP-XIX /2021 dan Nomor 36/PHP.BUP-XIX /2021 pada Selasa (16/02/2021) lalu.

Banyak warga  masyarakat menjemput Bupati terpilih, Samsudin Anggiluli, SE, MAP dan Wakil Bupati terpilih Drs Alfons Sesa, MM dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat menyusuri jalanan Kota Sorong Selatan/Teminabuan.

Menurut pantauan awak media ini di sejumlah lokasi  di kompleks Kikiso, Bupati dan Wakil Bupati terpilih menyempatkan diri untuk menari dan bersuka cita dengan merayakan kemenangan bersama masyarakat dengan pendukung dan simpatisan serta berjalan kaki menuju Kompleks Dwikora untuk menemui  Kepala suku Imekko Dominggus Aifufu.

Selesai pertemuan tersebut dilajutkan pawai menuju sekretariat Tim Pemenangan yang berlokasi di Kompleks Kaliat untuk melaksanakan doasyukur dan merayakan kemenangannya bersama  warga masyarakat Kabupaten Sorong Selatan yang terdiri dari 15 Distrik itu.    

Jefri  N Kewetare, SP selaku Ketua Tim  Pemenangan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah memperoleh suatu keputusan kemenangan yang bersifat mutlak dan bersifat final. "Ini semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan, sehingga semuannya bisa berjalan lancar dan aman sampai dengan selesainya perkara," katanya. 

"Setelah penetapan di Mahkamah Konstitusi, akan digelar Rapat Pleno penentapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh DPRD  Kabupaten Sorong Selatan dan akan ditindaklanjuti oleh Kemendagri melalui Gubernur Papua Barat.dan selanjutnya di jadwalkan proses Pelantikan,” jelasnya.

Wakil Bupati Sorong Selatan terpilih Drs. Alfons Sesa, MM dalam sambutanya menyampaikan terima kasih serta  apresiasi kepada Pimpinan Partai pengusung terutama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat secara khusus pendukung dan simpatisan yang telah memberikan dukungan kepada SAMSON, sehingga seluruh proses telah dilalui bersama-sama sehingga mencapai kemenangan. 

Bupati Sorong Selatan terpilih Samsudin Anggiluli, SE, MAP selaku petahana  dalam sambutanya menyampaikan terimah kasih tak terhingga atas kepercayaan dari seluruh pendukung SAMSON yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Sorong Selatan diperiode kedua ini.

Menurutnya di Indonesia hanya ada beberapa Kabupaten  yang pesertanya terdiri dari  4 kandidat  dan  yang dapat mencapai kemenangan  diatas 50%  hanya ada di Kabupaten Sorong Selatan  yaitu pada pasangan calon Bupati petahana Samsudin Anggiluli, SE, MA dan Drs. Alfons Sesa, MM (SAMSON).

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan biasanya kemenangan dengan 4 kandidat pada umumnya hanya berkisar hingga 30 % - 40%  namun pasangan SAMSON ini sangat luar biasa dapat mencapai  53 persen.

Disampaikanya bahwa pihaknya telah mendapat surat dari Mendagri bahwa akan dilaksanakan pelantikan Bupati Sorong Selatan dan Wakil Bupati Sorong Selatan oleh Gubernur Papua Barat dilaksanakan secara daring kepada 9  Kabupaten di Provinsi Papua Barat pada akhir bulan Februari ini sekitar tanggal 26 Februari ini.

Selanjutnya pada 20 Februari 2021 ini KPU Kabupaten Sorong Selatan akan melaksanakan Rapat  Pleno penentapan Buapti dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Sorong Selatan. (by Robert Taune)

×
Berita Terbaru Update