-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Belajar Dari Rumah (BDR) SLBN Lewoleba Hasilnya Efektif

Kamis, 04 Februari 2021 | Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T18:03:48Z

Lembata, (Kabar-nuantara.com) - Muhamad Nu Raya Belen salah satu Orang tua siswa mengatakan bahwa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Lewoleba dalam menyelenggarakan Belajar Dari Rumah (BDR) selama masa pandemi Covid’19 cukup efektif.

Lebih jauh Raya Belen menjejelaskan, selama kegiatan BDR bahwa anaknya yang kelas VI Arjuna Putra Boyang mendapat kunjungan rumah dari guru agama, guru kelas, guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (Penjaskes) di sesuaikan materi dengan kemampuan anaknya.

Dia menambahkan bahwa guru agama dalam mendampingi Juna (anaknya) dibimbing cara menyebut Allahu Akbar sambil memasukkan biji kacang hijau satu demi satu ke dalam botol. Ia menilai guru tersebut kreatif, sabar mengajari siswa disabilitas seperti anaknya.

Anak saya Arjuna yang mengalami tuna grahita, atau gangguan mental saat itu mampu mengikuti semua pelajaran dengan baik.  “Hal ini menjadi tolok ukur kami dalam menilai SLB Negeri Lewoleba cukup efektif dalam melaksanakan BDR” katanya.

Lanjut Raya Belen, anaknya itu senang nonton video youtube di rumah setiap hari,  sedangkan materi BDR diantar ke rumah juga dalam bentuk video pembelajaran. “maka Juna nonton video pembelajaran itu berulang kali, saya  yakin behwa anak saya dapat mengerti pelajaran tersebut, “ katanya.

Tetapi orang tua siswa ini juga mengingatkan pada pihak sekolah katanya, pada semester lalu nomor HP kami didata dan di kirim ke Dapodik katanya mendapat kouta belajar, tapi nyatanya sampai hari ini belum ada.

Dia menghapakan,”semmoga kuota belajar dari Kementerian Pendidikan dapat direalisasi pada semester ini untuk kepentingan belajar daring melalui video pembelajaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SLBN Lewoleba Germanus Daton Duan saat dikonfirmasi awak media melalui telephon membenarkan hal itu. Dia mengatakan, “masa pandemi Covid-19 perlu teknik-teknik baru yang dapat memudahkan bagi guru dan siswa,” katanya.

Daton Duan berharap anaknya Natalia kelas IX tunagrahita mendapatkan video belajar pula, dengan nonton video berulang-ulang anak-anak akan lebih mudah mengerti, dan cocok untuk pembelajaran dimasa pandemic. “Agar para siswa lebih banyak di rumah, sehingga ikut membantu upaya pemerintah menghentikan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (MFO-Mery)

×
Berita Terbaru Update