-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sulitnya Petani Jamur Peroleh Tandan Buah Kelapa Sawit, DPRD Lampung Akan Panggil PT. TBL

Rabu, 24 Februari 2021 | Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-23T17:54:56Z

 

Lampung (Kabar-nusantara.com) -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Dapil VI Propinsi Lampung, yang meliputi Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji melaksanakan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, bertempat di Desa Simpang Mesuji pada selasa (23/02).

Dalam dialog tersebut, Miswadi, warga setempat menyampaikan aspirasinya, dia mengluh betapa susahnya mendapatkan tandan buah kelapa sawit untuķ dijadikan bahan utama pembuatan jamur.  "Saya pedagang pak, tetapi karena adanya pandemi covid-19 ini perdagangan sepi, maka kami bealih profesi sebagai petani jamur. 

"Namun ada perusahaan sawit yang susah untuk dimintai janjangan sawit, mohon kiranya dibantu pak, terus juga kami kesulitan terkait pemasaran jamur, mungkin Bapak/Ibu dari anggota Dewan bisa membantu kami, atau mencarikan solusi perihal pemasaran jamur tersebut, " katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ismed Roni berkata akan segera melakukan pemanggilan terhadap perusahaan sawit yang dimaksud, dimana pada akhir acara diketuhui bahwa perusahaan tersebut adalah PT. Tunas Baru Lampung atau yang akrab disebut PT. TBL.

Agenda kegiatan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu Anggota Dewan dari fraksi Golkar, Ismed Roni. "kami hadir disini ingin menyerap aspirasi terkait kewenangan Pemerintah Propinsi Lampung, keseluruhan kami yang hadir disini berjumlah 10 orang untuk Dapil VI.

"Meski demikian, apabila waktu tidak memungkinkan untuk sesi tanya jawab, nanti kita terima secara tertulis bisa disampaikan melalui Wakil Bupati Mesuji, " terangnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Bupati Mesuji, Haryati Cenderalela, bilamana ada masukan serta dapat dijadikan program, pihak Pemerintah akan menyampaikan kepada DPRD Propinsi Lampung.

Adapun anggota DPRD Propinsi Lampung Dapil VI yang hadir pada reses tersebut antara lain, Ketut Romeo dari partai PDIP, Very agusli partai Gerindra, Ismed Roni partai Golkar, Maulidah Zauroh Partai PKB, Suprapto Partai Amanat Nasional, Hanifah Partai Demokrat serta Budhi Chondrowati Partai PDIP,  Mikdar dari Partai Gerindra dan Semin dari Partai PKS.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update