-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua KPPS 17 Jefri Rahmansyah Putra Akui Terdaftar di DPT 31 Padang Bulan

Selasa, 16 Februari 2021 | Februari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-16T19:19:59Z

 

Labuhanbatu (Kabar-Nusantara.com) - Ketua KPPS 17 Siringo-ringo Jefri Rahmansyah Putra akui jika namanya terdaftar di DPT 31 Padang Bulan pada Pilkada Labuhanbatu 2020 lalu. Sebelumnya dirinya dilaporan dengan dugaan pengaburan identitas diri ke Bawaslu oleh Ridwan Sianturi.

Saat dikonfirmasi awak media Jefri mengatakan, "Saya tidak pernah mengaburkan identitas dan kami bekerja mengikuti aturan dari KPU, saya memilih DPT sesuai dengan identitas KTP, " kata Jefri,  Senin (15/02/2021).

Jefri menambahkan, "karena saya sudah memiliki KTP yang beralamat di Siringo ringo, maka tidak ada C/pemberitahuan dari TPS 31. C pemberitahuan itu tidak sampai kepada saya. Karena saya pindah di Pelita, Kelurahan Siringo-ringo itu sudah cukup lama. Jadi saya memilih di TPS 17 karna saya memiliki hak suara untuk memilih. 

Adapun terkait pemberitahuan dari TPS 31 saya tidak mendapatkan pemberitahuan iitu, "Jadi saya tidak tahu kalau nama saya masih tercantum pada DPT TPS 31," terangnya.

Sebelumnya Jefri di laporkan bermula ketika tim kuasa hukum Paslon dalam Pilkada Kab. Labuhanbatu No urut 3 'ASRI' sebagai pihak terkait dalam pembacaan di sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa, 02 Februari 2020

Dilansir dari chanel YouTube sidang panel MK, sidang perkara 58/PHP BUP-XIX/2021 di menit 48, Muslim Jaya Butar-butar selaku kuasa hukum Paslon no urut 03 'ASRI membacakan, "Nama pemilih Jefri Rahmatsyah, bahwa yang terdaftar di DPT pada TPS 31 adalah saudara Jefri Rahmatsyah bukan Jefri Rahmansyah Putra. Dan saudara Jefri Rahmansyah Putra hanya menggunakan hak pilih satu kali di TPS 17 Siringo-ringo dengan menggunakan jas KTP," jelasnya.

Adapun pelaporan dugaan pengkaburan identitas diri yang dilakukan Jefri Rahmansyah Putra kemudian dilaporkan oleh Ridwan Sianturi ke Bawaslu Labuhanbatu.

"Saya melaporkan Jefri Rahmansyah Putra ke Bawaslu Minggu (14/02/2021), sesuai  dengan bukti Laporan No 23/LP/PB/Kab/02.15/II/2021, " terang Ridwan Sianturi, 

Ridwan menegaskan, "berdasarkan data DPT KPU sudah jelas bahwa yang bersangkutan Jefri Rahmansyah Putra  terdaftar di DPT 31 Padang Bulan, bukan Jefri Rahmatsyah seperti bacaan tim kuasa hukum 'ASRI' disidang MK kemarin, namun kemudian memilih di TPS 17 Siringo-ringo dengan menggunakan KTP dengan nama Jefri Rahmansyah dengan tulisan tangan di DPTB, "kita yakin jika pemilih tersebut adalah orang yang sama, berdasarkan bukti-bukti yang kita punya," ucap Ridwan.

Diinformasikan, Jefri Rahmansyah Putra merupakan Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 17 Kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. (JG)

×
Berita Terbaru Update