-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Awal Tahun Baru Berbagi Kebahagiaan Ikut Khitan Massal Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung dan YBM PLN

Minggu, 03 Januari 2021 | Januari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-01-03T16:45:12Z

Kabar Nusantara.com Bandarlampung - Kepala program aksi cepat tanggap (ACT) Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan, khitan massal yang dilaksanakan Minggu pagi merupakan lanjutan dari program penyaluran zakat, kali ini di bidang kesehatan yayasan bersama (YBM) PLN UPT Tanjung Karang, pada Minggu (3/1) di Susunan Baru.

Khitan massal bertujuan untuk meringankan beban orang tua ditengah pandemi corona. Agar mereka yang berpenghasilan minim dapat dialihkan untuk kebutuhan keluarga yang lebi penting lainya. Sebanyak 20 anak dari masyarakat prasejahtera di Kota Bandar Lampung mengikuti khitan massal yang digelar YBM PLN berkolaborasi dengan ACT Lampung. Proses khitan berlangsung lancar 

Relawan Humanity Medical Services (HMS) ACT Lampung dr. Riyan Wahyudo mengatakan, turut merasa bahagia bisa membantu anak-anak menjelang memasuki akil baligh untuk menunaikan khitan. Menurutnya kebahagiaan itu karena menemukan suasana yang berbeda antara mengkhitan didalam klinik atau Rumah Sakit dan dilokasi khitan massal. 

Lebih lanjut dia menyatakan, pandemi corona tidak menghalangi masyarakat untuk melaksanakan khitan karena secara tindakan medis tidak ada yang berubah. Hanya ada penyesuaian protokol kesehatan seperti jarak ranjang, jumlah pendamping dan menggunakan masker.

Rasanya beda kalau khitan langsung dilokasi khitan massal, ada suasana lebih dekat dengan penerima manfaat, "kami senang bisa bantu masyarakat ditengah pandemi," pungkasnya. (Eko)

×
Berita Terbaru Update