-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

SPBU Ipuh Sepi Dari Truk Yang Biasa Antri BBM, Kata Petugas Bukan Karena BBM Naik

Sabtu, 16 Januari 2021 | Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T13:29:02Z

Kabar-nusantara.com - Suasana di SPBU Kecamatan Ipuh, Kab. Mukomuko, Bengkulu, hari ini berberda dengan suasana  pada hari sebelumnya. Biasanya areal SPBU ini, dipadati dengan truk-truk yang antri mengisi BBM, tapi kali ini sepi, Sabtu (16/1) 

Saat ditanya awak media, apakah ada kaitanya dengan kenaikan harga BBM? Roby petugas SPBU menjawab, tak ada kaitan dengan itu, tetapi karena hari ini tak ada jatah BBM Solar di SPBU ini. 

Suasana sepi pada hari Sabtu di SPBU kita ini, tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga BBM nonsubsidi, melainkan karena memang setiap hari Sabtu BBM jenis solar di SPBU kita ini tidak masuk. "Besok setelah BBM Solarnya masuk truk pengsii BBM akan ramai kembali," ungkap Robi.

Robi menyampaikan, kenaikan harga BBM di SPBU ini bukan dari pihak SPBU sendiri, tetapi  menurut informasi, Kenaikan itu terjadi akibat peyesuaian perubahan kebijakan tarif pajak atas penggunaan bahan bakar bermotor (PBBKB).


"Jadi sebenarnya harga jual produknya tetap, tetapi harga berubah karena penyesuaian pajaknya yang berubah. Untuk diketahui, BBM yang mengalami kenaikan harga adalah BBM jenis nonsubsidi," pungkasnya. (sml)

×
Berita Terbaru Update