-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Putus Rantai Covid -19 Bhabinkamtibmas Polsek Ipuh Himbau Warga Binaannya

Jumat, 22 Januari 2021 | Januari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-01-22T09:04:12Z
 

Kabar-nusantara.com, Mukomuko - Guna memutus mata rantai penularan covid-19 yang sedang mewabah, Polres Mukomuko dan jajaranya setiap hari turun memberikan himbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ipuh, Aipda Dewantoro. Turun memberikan imbauan kepada warga binaannya di Desa Pulau Makmur, Kec. Ipuh, Mukomuko, Jumat (22/01)

Aipda Dewantoro  yang sangat ramah kepada masyakarat, datang silaturahmi dirumah wartawan di Desa Pulau Makmur, mengajak awak media agar mau bekerja sama dalam menyampaikan informasi yang sifatnya mengedukasi masyarakat di masa pendemi ini.

Kepada masyarakat di Desa pantauan, Bhabinkamtibmas Desa menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, dan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Masih dalam himbauannya, ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, rajin mencuci tangan, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Bhabinkamtibmas Aipda Dewantoro mengungkapkan, tujuan disampaikannya kegiatan tersebut agar masyarakat secara sadar dan patuh dengan aturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus covid -19.

"Penerapan jaga jarak ini kurang dilakukan oleh masyarakat, kemungkinan besar karena kurangnya pengetahuan dan tidak mengikuti pemberitaan di media. Padahal situasi pandemi Covid-19 makin mewabah, Namun mereka melihatnya seperti hal yang biasa," kata Bhabinkamtibmas itu.

Begitupun menggunakan masker, Kita masih melihat masyarakat tidak tertib padahal memakai masker sangat penting agar kita tidak mudah tertular virus Corona. Jadi saya himbau mereka wajib mematuhi 5 M dan bukan 4 M lagi, yakni rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan," pungkasnya.  (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update