-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perjuangan Tiada Henti Sang Kepala Sekolah, SMPN 2 Kusan Hulu Hasilkan Prasarana Sekolah Makin Lengkap Luar Biasa.

Jumat, 08 Januari 2021 | Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T17:28:46Z

  

Kabar-Nusantara.com, Tanah Bumbu – Peningkatan mutu pendidikan bukan hanya dari aspek akademik maupun non akademik. Namun dapat dipengaruhi oleh sarana dan prasarana yang ada di sekolah itu. Sekolah yang memiliki fasilitas lengkap tentu akan berbeda dari sekolah yang minim fasilitas. Namun tak menutup kesempatan, bagi sekolah-sekolah yang ada di pelosok untuk meningkatkan fasilitas mereka melalui bantuan dari pemerintah dan instansi terkait.

Salah satunya, sekolah yang berada di Desa Teluk Kepayang Kabupaten Tanah Bumbu. Mulai terlihat peningkatan sarana dan prasarana secara bertahap, dari perbaikan gedung-gedung sekolah, meja/kursi, ruangan laborat dan komputer.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMPN 2 Kusan Hulu, Ibu Sri Supadmi, S.Pd, saat dikonfirmasi awak media pada hari Kamis (12/10) menjelaskan bahwa pembangunan di SMPN 2 Kusan Hulu mulai meningkat pada tahun 2017 hingga sekarang.

Sejak awal tahun 2017 saya menjabat menjadi Kepala Sekolah, saya memiliki tekad yang kuat untuk membangun SMPN 2 Kusan Hulu, mulai dari pengajuan proposal bantuan ke berbagai instansi, perusahaan dan Dewan.

"Alhamdulillah, perjuangan saya tidak sia-sia. Saya sangat bersyukur atas bantuan dari berbagai pihak, sekolah kami berangsur-angsur membaik," tuturnya.

Semoga dengan perbaikan gedung-gedung sekolah, dan peningkatan fasilitas ini. Sekolah kami juga dapat lebih maju dari sekolah-sekolah yang berada di perkotaan.

Sementara itu, Asmuni, S.Pd, bagian sarana dan prasarana di SMPN 2 itu menambahkan, sebelum mendapatkan bantuan perbaikan. SMPN 2 Kusan Hulu dulunya sangat minim fasilitas. Dari tahun 2002 tercatat banyak bangunan gedung-sekolah yang rusak, meja/kursi, ruangan laborat dan komputer seadanya.

Alhamdulillah, sekarang banyak perubahan yang kami rasakan, “semoga dengan perbaikan ini, siswa juga dapat lebih bersemangat dalam belajar walaupun belum bisa belajar secara tatap muka," jelasnya.

Dengan demikian, perbaikan dan penambahan fasilitas sekolah sangat menunjang dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di sekolah ini. (Ahmad Riyan)


×
Berita Terbaru Update