-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lembata, Sekolah Kembali Laksanakan Belajar dari Rumah Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Jumat, 08 Januari 2021 | Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T17:26:23Z

Kabar-nusantara.com, Kabupaten Lembata - Bupati Lembata membuat surat edaran, sekolah kembali laksanakan belajar dari rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena wilayahnya masih berstatus zona merah ditandai dengan masih tingginya angka penyebaran covid-19. 

Lembata, juga masih dalam masa transisi pemulihan penanganan pengungsi erupsi Gunung IIe Lewotolok, karena itu, untuk anak sekolah mulai dari TK, PAUD hingga SMA/SMK belajar dari ruma  (BDR) Demikian isi Surat Edaran Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

Surat edaran bernomor : TUK.421/06/DPKA I/2021, tanggal 5 Januari 2021. Masing-masing Kepala satuan pendidikan, ditegaskan Bupati Sunur, untuk melakukan pengawasan pelaksanaan panduan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan BDR tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan,  yakni memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Bupati Sunur, juga menegaskan agar Kepala satuan pendidikan memantau dan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lembata terkait Penanganan Covid 19. Para kepala satuan pendidikan, mesti selalu berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk memantau kesehatan warga belajar. 

Selain itu, seluruh kegiatan yang mengumpulkan para guru, orang tua wali murid, kegiatann seminar, bimbingan teknis dan lain -lain yang berpotensi mengumpulkan banyak orang, wajib dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga untuk mendapat rekomendasi dari satuan tugas covid -19 dan pemulihan ekonomi Kabupaten Lembata.

Bupati Sunur menegaskan, terhadap warga satuan pendidikan yang memiliki kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi covid- 19 dan memiliki riwayat perjalanan dari wilayah zona merah, agar segera melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Data Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, hingga Kamis (5/1/2021), jumlah kasus positif covid -19 sebanyak 93 orang, sembuh 76 orang, meninggal 1 orang dan masih perawatan 16 orang. (Red. Rifly) 

×
Berita Terbaru Update