-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj. Kades Ibrahim Kader: Mahasiswa STKIP YPUP Makasar Laksanakan KKLP di Kolipadan.

Selasa, 19 Januari 2021 | Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T05:41:42Z

Kabar-nusantara.com, Lembata - Pj. Kades Kolipadan menerima rombongan mahasiswa YPUP Makasar di Desa Kolipadan. Mereka akan melakukan kegiatan yang dikemas dalam bentuk Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP). Sebanyak 34 mahasiswa mengikuti kegiatan pengabdian diri ini, kemarin (18/01) sekitar pukul 14.00 WITA. 

Rombonga mahasiswa di terima oleh Pj. Kepala Desa Kolipadan, Ibrahim Kader bersama perangkat serta para mentor Desa model PKK. Ibrahim Kader selaku Pj.kades Kolipadan dalam acara itu  menyampaikan selamat datang kepada rombongan adik-adik mahasiswa di desa Kolipadan, "dikampung ini silakan mengaktualisasikan ilmu kalian yang diperoleh dari kampus untuk menata kampung kami," katanya. 

Dalam sambutanya, Rispasari, Ketua kelompok KKLP mengungkapkan, terima kasih karena sudah diterima dengan baik oleh Pj Kades, "robongan kami terdiri dari beberapa jurusan yakni Penjaskesrek, prodi pendidikan matematika dan bahasa inggris," ungkapnya. 

Kepda awak media, Ibrahim juga menuturkan semua mahasiswa sudah melakukan rapid antigen dan dilakukan isolasi mandiri dengan tidak melakukan kegiatan bersama selama 3 hari.  Ibrahim juga membeberkan fokus kerja desa di tahun 2021 adalah pada pemberdayaan 14 kelompok yang dalam binaan PKK Model. 

Kegiatan KKLP dari para mahasiswa STKIP ini direncanakan akan digelar mulai tanggal 19 Januari hingga 12 Februari 2020 mendatang.  "Diharapkan nantinya dalam kegiatan para mahasiswa bekerja sama dengan mentor desa Model PKK," tutup Ibrahim.  (JR)

×
Berita Terbaru Update