-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ariono Laia Mahasiswa PKL Universitas Ekasakti Padang Ucapkan Terima Kasih Pada PT. Alno Agro Utama

Jumat, 22 Januari 2021 | Januari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T22:27:22Z
 

Kabar- Nusantara.com, Mukomuko - Ariono Laia seorang mahasiswa fakultas pertanian Universitas Ekasakti Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manager PT. Alno Agro Utama - Air Ikan Estate, Desa Serami, Malin Demam, Kab. Mukomuko pada Kamis (21/1/2021)

"Yang terhormat Bapak MISGIONO M, saya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan untuk praktek kuliah lapanan (PKL) di perusahaan yang bapak pimpin," tulisnya dalam surat yang ditujukan kepada Manaer perusaaan itu.  yaitu PT. Alno Agro Uma - Air Ikan Estate, Desa Serami Baru, Kec. Malin Demam, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Saya mendapatkan pengalaman praktek kerja pengolahan perkebunan kelapa sawit selama 16 hari terakhir. Kegiatan Praktek Kuliah Lapangan ( PKL ) dilaksanakan sebagai pendamping pekerjaan dilapangan, untuk bertukar informasi mengenai semua hal yang terkait dengan teknis budiya kelapa sawit.

Secara umum di perusahaan kegiatan dilakukan di beberapa divisi yang ada pada perusahaan tersebut, diantaranya divisi II , divisi IV , divisi V, divisi VI , dan divisi VII dengan materi yang berbeda . Kegiatan teknis yang di lakukan selama kegiatan PKL yaitu, mengikuti kegiatan rutin dari perusahaan,  dilapangan, serta kegiatan manejerial dengan melakukan rencana kegiatan harian yang disampaikan oleh asisten lapangan di kantor divisi.

Kegiatan praktek kerja lapangan ( PKL ) di PT. Alno Agro Utama - Air Ikan Estate, Desa Serami Baru,  ini dilakukan melalui wawancara, pengumpulan dan pencatatan data, pengamatan lapangan serta studi pustaka, dengan rincian metode kegiatan yang berupa berbagai rangkaian kegiatan.

Antara lain, kesempatan untuk mengerjakan berbagai  praktek lapangan, mengamati berbagai bidang pekerjaan. Dan Asisten yang membimbing saya sangat ramah dan membantu berbagai kesulitan, dan bahkan menawari saya nasihat karir yang hebat.

PKL ini telah meningkatkan minat saya untuk mengejar karir di bidang pemasaran. Saya ingin tetap berhubungan, dan mungkin berbicara kepada pembimbing, mengenai langkah-langkah yang harus saya lakukan di masa depan untuk mengejar karir di bidang pemasaran. "Sekali lagi, terima kasih untuk 16 hari pertemuan luar biasa ini. Hormat saya, tertanda Ariono Laia, no induk 1810003301022, " paparnya. (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update