-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sekda Mamuju Tengah Askary Anwar Setuju Imunisasi Vaksin Prioritas Tenaga Kesehatan

Minggu, 31 Januari 2021 | Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-01-31T14:18:31Z

 

Mamuju Tengah, Kabar-Nusantara.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng)
Prov. Sulawesi Barat dengan Satgas Covid-19 mengadakan rapat membahas percepatan pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Mateng, di aula Kantor Bupati Mateng, Jumat ( 29/01/2021)

Menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan program imunisasi Covid-19 secara nasional. Presiden Joko Widodo sendiri, merupakan orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

Sekertaris Daerah Mateng Askary Anwar mengatakan, program vaksin ini dibuat oleh pemerintah untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di mateng. Untuk Pemerintah Mateng sendiri yang menjadi kelompok pertama yang akan dilakukan imunisasi Covid-19 adalah tenaga kesehatan.

Askary menegaskan dalam mencegah penularan Covid-19, yang harus di lakukan adalah melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai Masker, jaga jarak dan mencuci tangan, sebab tingkat kesadaran masyarakat di Mateng masih kurang terhadap penerapan protokol kesehatan. “Karena itu program vaksinasi ini harus kita dukung karena kita sudah hidup berdampingan dengan virus ini,” tuturnya.

Ia juga setuju jika Imunisasi vaksin ini di prioritaskan bagi tenaga kesehatan karena mereka sangat rentan tertular covid-19, ditambah lagi jika tenaga kesehatan sakit siapa yang akan melayani masyarakat.

“Saya kira soal vaksin ini screening nya sangat perlu di lakukan pemeriksaan secara detail sebelum melakukan vaksin,” ucap Askary.

Di akhir sambutannya, Askary berharap program vaksinasi ini sesuai dengan schedule yang telah di tetapkan dan tidak terkendala dalam proses pelaksanaan vaksinasi. (Bang Salman/sul) 

×
Berita Terbaru Update