-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekelompok Masyarakat Timbun Jalan Berlubang, Ketua DPRD Angkat bicara.

Kamis, 17 Desember 2020 | Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T06:41:51Z

 

Kabar-nusantara.com, Mesuji - Kerusakan jalan raya Kab. Mesuji di wilayah Kecamatan Simpang Pematang  semakin parah. Seperti yang terjadi di  Jln. Jendral Sudirman. Tepatnya dekat lingkungan fasilitas umum yaitu Sekolahan Mts, SD, dan SMU. Beberapa pemuda serta tokoh masyarakat yang peduli bergotong royong memperbaiki jalan, dengan menimbun lubang itu mengunakan alat cangkul dan angkong sebagai alat pengangkut material seadanya, batu dan tanah yang diambil dari sekitar areal jalan rusak tersebut, hari ini (17/12/20)

Sudah dua tahun jalan ini rusak bahkan sering di beritakan oleh media massa, tetapi hal itu tak membuat pemerintah Kab. Mesuji memperbaikinya. Jalan berlubang sedalam hampir 30 cm  dengan air tergenang dikala hujan, "bahkan sering membuat penguna jalan terjatuh," ungkap Wayan, tokoh pemuda yang peduli lingkungan.

Menurut info yang diperoleh awak media, pemerintah Kab. Mesuji justru membangun peningkatan jalan Simpang Pematang dan Brabasan yang kategorinya jalan milik Provinsi Lampung senilai Rp.3 milyar lebih. Tetapi untuk perbaikan jalan milik Kab. Mesuji sendiri ada yang terlewat tak di perhatikan.

Ditempat terpisah, Ketua Organisasi Peduli Pembangunan Kabupaten Mesuji Andiansyah menyatakan, Seharusnya pemerintah membangun utamakan dulu kewajiban Kabupaten Mesuji, "agar asas manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Mesuji," ungkanya.

Saat dihubungi via telepon, Ketua DPRD Kab. Mesuji H. Elfiana Khamamik mengatakan, Seharusnya Kepala Dinas PUPR Kab. Mesuji jangan biarkan masyarakat gotong royong memperbaiki jalan yang berlobang. "Karena pemerintah Mesuji itu kan pasti mempunyai alat-alat berat lengkap, sedangkan anggarannyapun semuanya sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan di Kabupaten Mesuji" ungkap Ketua DPRD itu.   (Eko)

×
Berita Terbaru Update