-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rapat Koordinasi Partisipatif dan Konferensi Pers oleh Elmansyah Ketua Panwas Mamuju Tengah Sulbar.

Jumat, 04 Desember 2020 | Desember 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T14:45:58Z

Mamuju Tengah,  Kabar Nusantara - Rapat koordinasi yang di selenggarakan oleh Panwas Mamuju Tengah dan di buka oleh Supriadi narno Ketua Pengawasan Panwas Provinsi Sulawesi Barat tentang peran serta media dalam pengawasan partisipatif pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah , di Cafe mama,Mamuju Tengah Sulbar 4/12/2020.

Supriadi menjelaskan bahwa peran serta media dalam penyelenggara pelaksanaan pilkada ini sangat penting,dengan kehadiran media, banyak hal yang tadinya orang lain tidak mengetahui, tapi dengan adanya media semua dengan mudah dapat di ketahui lewat pemberitaan. 

Lanjut supriadi bahwa wartawan yang profesional tentu wartawan yang menyajikan berita sesuai dengan fakta, realita kejadian di lapangan, seperti itulah yang kami harapkan kaitannya dengan Pilkada ini dalam peran serta media.

Lebih lanjut Ketua Pengawasan Panwas Provinsi Sulawesi Barat  Supriadi, menjelaskan  bahwa bukan cuma pemilih yang harus di awasi,tapi kami juga penyelenggara perlu di awasi, karena penyelenggara yang baik akan menghasilkan pilihan yang baik pula.

Dalam komprensi persnya Ketua Panwaslu Mamuju Tengah Elmansyah mengatakan  bahwa tujuan mengadakan kegiatan sebagai bentuk parsitipatif, di UUD Pasal 131 di jelaskan bahwa boleh melakukan pelibatkan masyarakat dan mengajak teman media dalam pengawasan terkait potensi potensi atau titik kerawanan yang akan terjadi nanti pada 9 Desember.

Dan jika ada temuan atau pemberitaan lewat media itu kita akan proses  dengan langka awal waktunya 7 hari akan di tentukan statusnya apakah dia temuan atau tidak temuan, "tapi kalau laporan  kami akan proses selama 3 hari di tambah 2 hari plus 5 hari akan di tentukan status nya temuan atau tidak temuan," jelas Elmansyah.

(Bang salman) 

×
Berita Terbaru Update