-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Aksi Kekerasan Antar Kampung Terjadi di Kec. Rawa Jitu Utara, dua Luka Parah

Selasa, 29 Desember 2020 | Desember 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T16:50:52Z

 

Kabar Nusantara.com, Lampung, Mesuji – Aksi kekerasan antar warga, antar kampung terjadi di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji, kejadian tersebut melibatkan antara warga Desa Sungai Sidang dan Desa Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, Selasa (29/12/20)  sekitar pukul 14.30 Wib.

Dari hasil pantauan di lapangan, kronologis kejadian, pada pagi hari warga Desa Sungai Sidang menduduki lahan di wilayah Desa Way Puji. Beberapa warga Desa Way Puji memberitahukan kepada warga Desa Sungai Sidang bahwa lahan tersebut masuk wilayahnya (Desa Way Puji).

Lantaran tidak terima, salah satu warga Desa Sungai Sidang berinisial NF mengejar warga berinisial YT dengan mengendarai motor. Lantas, NF melakukan kekerasan dengan membacok YT. Kemudian warga Desa Way Puji tidak terima atas perlakuan pembacokan terhadap YT, yang dianiaya hingga mengalami luka berat.

Warga Desa Way Puji pun membalas dengan aksi pengeroyokan terhadap NF, juga dengan tindakan kekerasan, hingga akhirnya  warga Desa Sungai Sidang itu mengalami luka parah. Kedua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Dihubungi terpisah Kapolres Mesuji AKBP Alim ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi permasalahan lahan di wilayah Rawajitu Utara hingga menyebabkan aksi penganiayaan dan pengeroyokan. Iya betul ada kejadian di Kecamatan Rawa jitu Utara. “Namun situasi sampai saat ini sudah aman terkendali dan kondusif,” kata Kapolres Mesuji. 

Selain itu masih kata orang nomor satu di jajaran Polres Mesuji tersebut mengatakan, anggota Polsek Rawa Jitu Utara (RJU) dan Koramil sudah disiagakan di lokasi, termasuk anggota Polres Mesuji sudah di tempat kejadian perkara (TKP)

“masalah ini telah di tangani oleh pihak Kepolisian, serahkan kepada kami dan saya berharap agar masyarakat tetap tenang,” pungkasnya.  (Eko)

×
Berita Terbaru Update