-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menteri Desa PDTT Transmigrasi Mateng Dapat Jadi

Minggu, 13 Desember 2020 | Desember 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T01:10:01Z

Kabar-nusantara.com, Sulbar -  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI) Berkunjung di Mamuju Tengah (Mateng). Sabtu (12/12/20).

Kunjungan kali ini, dirangkaikan dengan peringatan hari bakti transmigrasi yang ke 70. Bertempat di desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Prov Sulbar.

Bupati Mamuju Mateng H.Aras Tammauni, mengkatakan, kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan buat masyarakat Mamuju Tengah. Sebab, kementrian desa PDTT dapat berkunjung langsung kedaerah ini.

"Semoga kehadiran bapak Mentri PDTT dapat membawa angin segar untuk masyarakat Mamuju Tengah" ujar Aras

Selain itu, Aras juga berharap atas hadirnya Mentri desa PDTT ini bersama rombongan, dapat membawa angin segar untuk masyarakat Kab. Mateng.

Sementara, Menteri PDTT dan Transmigrasi Drs. A. Halim Iskandar MPd  mengatakan, Kabupaten Mamuju Tengah merupakan daerah yang bisa terkategori maju dan berkembang.

" Mateng adalah basis transmigrasi yang bisa dikatakan cukup sukses, karena itu transmigrasi Mateng perlu di transfer ke daerah-daerah lain untuk menjadi contoh" Jelasnya

Ia juga mengungkapkan, Arah kebijakan Kementrian PDTT adalah revitalisasi, ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan program ini, kata A Halim Iskandar, produktifitas pangan akan meningkat, dan tentunya akan ada pendampingan dari Mentri terkait.

" Warga transmigrasi yang sudah berhasil, dapat membagi ilmu dan pengalaman agar masyarakat bangsa indonesia dapat sejahtera melalui transmigrasi." Pungkasnya.   (Gid)

×
Berita Terbaru Update