-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bus Pariwisata Hantam Fuso Pengangkut Kayu, Dua Luka Berat

Minggu, 20 Desember 2020 | Desember 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T12:18:11Z


Kabar-nusantara.com, Sumut - Satu unit Bus Pariwisata BK 7030 DI dari arah Kota Pematang Siantar  menuju Perdangan  menghantam satu unit truk Mitsubitsi Fuso BK 8600 GT Pengangkut Kayu, Jumat (18/12 ).

Kejadian berawal dari bus pariwisata yang mengangkut penumpang 15  orang dari Medan menuju Jalan Asahan Km 2,5 untuk mengikuti acara pesta pernikahan, sekitar pukul 09.00 wib. Bus yang melewati perbatasan Siantar-Simalungun persisnya di depan Makorem 022/PT. Jalan Asahan diduga mengalami rem blong dengan jalur berbeda, tiba-tiba menghantam truk fuso pengangkut kayu dari arah Perdagangan menuju Kota Pematangsiantar.

“Tadi nya kami berada di belakang mobil truk, kemudian bus kami mencoba untuk rem agar tidak menabrak truk yang di depan kami, namun rem tidak bisa, sehingga bus banting setir ke arah sebelah kanan di depan makorem, ternyata dari arah yang berlawanan sudah ada mobil fuso pengangkut kayu, sehingga  menabrak mobil fuso itu” kata Karsianus Sinaga, (57) salah seorang penumpang bus pariwisata itu. 

Korban sementara tujuh orang mengalami luka-luka, dua diantaranya luka berat yakni, Yuhendra (39) warga jalan Bromo Gg. Setia baru no 16 Kelurahan Tegal Sari Kota Medan, selaku pengemudi bus pariwisata. Saat ini dirawat di RS.Vita Insani Pematangsiantar.

Kemudian Tongon Sinaga (32) warga Ompu Ratus Desa Sibonar Kec. Nainggolan Kab. Samosir, sebagai penumpang bus pariwisata, dirawat di RS.Vita Insani Pematangsiantar.

Sedangkan korban yang mengalami luka ringan diantaranya Nerita Sinaga (50) Elpiria Marpaung (68)  Roswalden Sinaga (57) masing-masing warga jalan Pelajar Gg. Sederhana Kelurahan Binjai Kec. Medan Denai, dirawat di RS.Tentara Pematangsiantar.

Selanjutnya  Sulianto (43) dan Muhammad Angga (16) warga dusun I Desa Marjanji Kec.Sipispis Kab. Serdang Bedagai , selaku pengemudi  truk Mitsubitsi Fuso BK 8600 GT Pengangkut Kayu, luka ringan dirawat di RS.Tentara Pematangsiantar, kemudian berobat jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun IPDA. Ramadhan Siregar menjelaskan, kronologis kejadian bahwa bus pariwisata dari Medan menuju Siantar kontra dengan mobil fuso pengangkut kayu yang menuju porsea.

Kejadian sekitar satu jam yang lalu. Diduga penyebabnya sementara bus pariwisata mengalami rem blong atau pun kurang hati hati. "Korban sementara kita evakuasi ke rumah sakit tentara dan rumah sakit vita insani . Untuk selanjutnya kita akan beritahukan." kata Kanit Laka Lantas ketika di wawancarai awak media mengenai kronologis kejadian.  (Buyung) 

×
Berita Terbaru Update