-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Muara Enim Bantu Guru Honorer dan Apresiasi Karya Putra Daerah

Rabu, 23 Desember 2020 | Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T16:27:25Z

Kabar-nusantara.com, Muara Enim - Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menyerahkan langsung bantuan berupa beras dan uang insentif kepada 151 guru honor Kemenag. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat Kepala Dinas instansi dan organisasi masyarakat dalam Kab. Muara Enim. Rabu, (23 Desember 2020)

Bertempat di Islamic Center Muara Enim. Penyaluran bantuan ini bersumber dari dana zakat ASN yang diperuntukkan untuk asnaf fi sabillah "yaitu guru honor yang terkena dampak covid-19" ungkap  Drs. H. Fajeri Erham, MM sebagai ketua Baznas Kab. Muara Enim. 

Disela-sela acara pemberian bantuan tersebut, diselenggarakan pula penyerahan buku New Normal Parenting, karya amil Baznas Muara Enim kepada Bupati. Pada kesempatan itu, penulis yang asli putra daerah yang juga amil Baznas Muara Enim Miftahul Achyar Kertamuda menyampaikan 2 judul bukunya yaitu The Golden Character dan New Normal Parenting kepada Bupati Muara Enim. 

Saat menerima buku itu Bupati Juarsyah, SH menyampaikan, "saya sangat mengapresiasi anak muda yang selalu berkarya seperti ini, ini aset daerah" ungkapnya.  Dalam kegiatan ini penulis juga sempat menyampaikan materi motivasi kepada para guru honor yang hadir agar senantiasa mengabdi dengan ikhlas.  

Menjadi guru itu sama seperti amil yang langsung di SK-kan Allah SWT, guru harus mempunyai kompetensi sosial yang indikatornya berzakat dan berinfaq. "selain itu guru harus memiliki ilmu parenting di era new normal ini" ungkap Achyar dalam materinya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses teriring do'a khusuk serta ditutup dengan foto bersama. 

(Ach)

×
Berita Terbaru Update