-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilwalkot Sibolga Pasangan Jamal-Pantas Unggul

Kamis, 10 Desember 2020 | Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T16:20:24Z

Kabar-nusantara.com, Sibolga, - Dari hasil pelaksanaan Pilkada, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Nomor Urut 1, Jamaluddin Pohan - Pantas Maruba Lumban Tobing (Jamal-Pantas) mengklaim unggul dengan meraih suara 25.853 atau 53.10%.

Hal tersebut berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) internal mereka yang sudah 100% hingga pukul 16.31 WIB. Keduanya langsung menemui pendukung dan simpatisan mereka yang telah menyemut di depan kantor Center Tim Kampanye dan Pemenangan Pasangan JP di Jalan R. Suprapto, Sibolga bersama dengan Koordinator Pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota NasDem untuk Pilkada Sibolga.

Ketua Dewan Penasehat Paslon JP, Bakhtiar Ahmad Sibarani, pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tim, simpatisan dan pendukung JP yang telah bekerja sama dan bekerja keras untuk memenangkan Paslon JP. Dia berharap kepada seluruh tim terutama pendukung dan simpatisan JP untuk tetap bersabar menunggu acara perayaan kemenangan pasangan JP serta tetap menjaga kondusifitas Kota Sibolga.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sibolga trrcatatt sebanyak 64.329 jiwa.Dengan rincian 31.573 pemilih laki-laki dan 32.756 pemilih perempuan. Untuk Pilkada serentak tahun ini, KPU menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menyelenggarakan Pilkada Sibolga dengan baik.Begitu juga dengan pihak Kepolisian dan TNI yang telah bekerja mengamankan Pilkada Sibolga," katanya."Kami ucapkan ribuan terima kasih.Bersama kita hingga 2026.Kalau sekarang kita belum bisa bersama-sama untuk merayakannya saat ini, tapi nanti.Begitu juga selepas ini jangan terbawa euforia.Bisa bersenang-senang tapi jangan terbawa euforia, sehingga persatuan dan kesatuan di Kota Sibolga tetap terjaga dan tidak terpecah belah.Kita harus bisa berbesar hati tanpa mengecilkan pihak lain," ujarnya.

(Kontributor : M.Purba)

×
Berita Terbaru Update