-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Relation Assistant Manager Pertamina, Abdul Aziz Beri Bantuan Bibit pohon, Warga Talang Kampai Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 11 Desember 2020 | Desember 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-19T13:26:22Z

Kabar-nusantara.com, Penukal Abab Lematang Ilir - Dengan Semangat HUT Pertamina (Persero), yang ke 63 Pertamina Energizing You Adera Field, berikan bantuan bibit pohon. Sebanyak 1000 batang bibit pohon buah yang terdiri dari buah duku, durian, mangga,  jambu air, jambu jamaika, sawo dan manggis.

Diserahkan oleh Pertamina EP (PEP)  Asset 2 Adera Field, untuk Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumsel.  Bertempat di Dusun IV Talang Kampai, bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Benuang Haris Kawaludin didampingi Kadus IV Talang Kampai Sudianto dan beberapa perwakilan masyarakat, pada 10 Desember 2020.

Dalam Wawaancara dengan awak media, Adera Legal & Relation Assistant Manager, Abdul Aziz  mengatakan bantuan bibit pohon tersebut merupakan program CSR Adera Field dibidang lingkungan sebagai upaya penyelamatan lingkungan melalui penghijauan disekitar wilayah operasi. Sesuai dengan komitmen Pertamina EP untuk melaksanakan bisnis dengan berorientasi pada penyelamatan lingkungan. 

Kami mengajak masyarakat untuk menanam pohon buah ini untuk penghijauan sekaligus memberikan nilai tambah  bagi masyarakat nantinya saat buah sudah bisa dipanen. Lebih lanjut Aziz menjelaskan bibit pohon sengaja dipilih jenis bibit buah-buahan endemik asli lokal sumatera selatan. Seperti duku dan durian yang keberadaannya sudah langka saat ini "sekaligus bentuk penyelamatan sumber daya alam yang akan diwariskan kepada anak cucu generasi dimasa depan." terangnya. 

Kades Benuang Haris Kawaludin disela-sela menerima bantuan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Adera Field. Sebelumnya Adera Field telah  memberikan bantuan untuk Desa Benuang antara lain bantuan material pembangunan Musholla Al-Hijrah, bantuan sembako untuk dhuafa dan santunan anak yatim pada kesempatan syukuran Pemboran Sumur Migas BNG-A1 beberapa waktu yang lalu. "Bantuan bibit pohon ini diutamakan untuk warga Talang Kampai mengingat wilayah ini terdekat dengan operasi Adera Field di lapangan Benuang." kata Kades. 

Adera Field Manager Dody Tetra Atmadi dalam kesempatan lain mengatakan, senang bila bantuan CSR yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai perusahaan yang beroperasi berdampingan dengan masyarakat, kami berupaya memperhatikan kondisi sosial sekitar perusahaan. "kita upayakan memperhatikan wilayah terdekat. Saya berharap dapat terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat." imbuhnya.  (Eddi s.) 

×
Berita Terbaru Update