-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ajakan Pilkada Damai Untuk Menjaga Demokrasi Lebih Baik

Selasa, 01 Desember 2020 | Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T18:21:22Z

 

Kabar-nusantara.com, Batam - Serukan Pilkada damai dilontarkan di sela-sela  diskusi ringan bersama kelompok orang mudah Flores yang memiliki hak suara  dalam Pilkada kota Batam Senin 01/12/2020. Nama lengkap Gabriel P Ratta yang merupahkan putra asli Nagekeo (Aesesa) NTT yang berdomisili di Batam mengatakan, "akhir-akhir ini saya sangat prihatin dengan situasi dan kostelasi politik lokal di kota Batam ini. Menjelang penyelenggara pemungutuan suara Pilkada serentak di tanggal 09 Desember.

Menjadi ajang habis-habisan yang dilakukan oleh team pemenangan masing-masing calon untuk melakukan lobi-lobi politik agar bisa memilih pasangan jagoan mereka nanti. Aksi sosialisasi serta kampanye dialogis akhir-akhir ini membuat para pengguna hak suara menjadi bimbang untuk menentukan pilihan, pasalnya dengan baliho serta stiker dari masing-masing calon kandidat sudah menghipnotis masyarakat, seperti misalnya dalam Visi - Misi yang mereka rumuskan itu.

Dalam pengamatan saya akhir-akhir ini resistensi dari sebuah kekalahan oleh kandidat bisa memicu konflik jika tidak dikelola dengan baik oleh simpitisan serta tim sukses. 

Yang bisa berdampak pada instabilitas keamanan di kota Batam. Untuk itu saya mengajak kepada semua penyelenggara  Pilkada untuk damai, hal tersebut disampaikan oleh Gebby melalui perbincangan ringan bersama teman-teman Wartawan, Gebby berharap Pilkada kali ini dalam memilih Gubernur, Walikota, khusus di Batam ini dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan damai tanpa harus mencederai nilai demokrasi yang baik oleh isident-insident yang berpotensi merusak nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan, dan rasa solidaritas masyarakat di tanah melayu ini.

Nilai persatuan dan kesatuan yang ada tetap harus terjaga dengan baik, dan tidak terpecah oleh perbedaan. Lebih lanjut Gebby mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Nagekeo Batam serta pemuda Flores Batam untuk tetap menjaga keamanan menjelang Pilkada.

Saya berharap kepada warga dan masyarakat khusus nagekeo Batam bisa memilih kandidat mereka sesuai dengan hati nurani yang baik, pungkasnya diselah-selah dikusi ringan bersama toko masyarakat Nagekeo dan wartawan baru-baru ini.  (Gb N).

×
Berita Terbaru Update